Asrizal Wahdan Wilsa



Asrizal Wahdan Wilsa


Mengatasi Mouse Hang dan Task Manager Eror

Posted: 14 Apr 2011 08:40 PM PDT

Pernahkah anda mengalami hal seperti ini dimana Mouse Hang dan Ctrl+Alt+Del tidak merespon?
Problem seperti di atas memang tidak selalu terjadi pada komputer. Masalah yang terjadi biasanya bersifat temporer atau tidak permanen. Hal itu bisa terjadi terkait dengan perubahan seting sistem yang dilakukan ketika komputer masih aktif.
Jika pada komputer seringkali terjadi permasalahan seperti di atas, lakukan restart komputer dengan menggunakan tombol restart, untuk kembali masuk ke Windows. Ketika Windows sedang aktif, cobalah untuk melakukan langkah-langkah sebagai berikut:
  1. Pilih setting Disable Error Reporting. Caranya adalah jalankan Control Panel dengan [Start > Corrtrol Panel] lalu double klik pada System lalu » Advanced » Error Reporting. Pilih opsi Disable error reporting untuk menonaktifkan aksi error reporting.
  2. Lakukan modifikasi waktu hung-up dengan mengedit registry Windows menggunakan Regedit. Start » Run… lalu ketik "Regedit"  Pada jendela registry klik  HKEY_CURRENT_USER » Control Panel » Desktop. Klik kanan bagian [HungAppTimeOut] dan pilih [Modify]. Untuk memodifikasi waktu HungApp, lakukan perubahan pada kotak value data, ganti nilainya dengan lebih kecil dari 5000 (saya ganti 2000 di komputer saya) lalu klik OK dan lakukan reboot terhadap Windows Anda untuk menjalankan perubahan yang telah dilakukan.
  3. Jalan lain adalah kembalikan setting BIOS ke posisi default, mungkin ada setting yang mengganggu proses tersebut.
------Semoga Bermanfaat------


Windows 8 Launching Juli 2011

Posted: 14 Apr 2011 08:35 PM PDT

Rumor yang menyebutkan Microsoft tengah menyiapkan Windows 8 dalam waktu dekat, sedikit demi sedikit terkuak lagi.

Sebelumnya, seorang karyawan Microsoft tanpa sengaja membocorkan sistem operasi terbaru tersebut di internet, kali ini giliran mantan karyawan di perusahaan tersebut mengaku mengetahui kapan penerus Windows 7 ini akan diproduksi.

Seorang pria yang mengklaim pernah bekerja untuk Microsoft sejak pertengahan Januari membeberkan di blognya, bahwa Windows 8 akan segera diproduksi. Pria bernama Chris Green tersebut, menyebutkan Windows 8 akan dirilis untuk diproduksi (RTM) pada 1 Juli 2011. Green juga memprediksi Office 2012 dan Windows Server 2012 juga akan di RTM pada Juli 2012.

Sayang, Green enggan untuk menyebutkan secara spesifik seperti apa 'wajah' Windows 8 ini. Seperti dilansir Internet News, Green juga tidak memberikan komentar kepada sejumlah wartawan yang ingin mengetahui Windows 8 lebih jauh, melalui email yang sengaja dicantumkan di blognya.

Saat dikonfirmasi kepada Microsoft pusat, mereka dengan tegas membantah kalau software Windows terbaru mereka bernama Windows 8, dan akan diproduksi mulai tahun depan. Mereka juga mengklaim tidak mengenal mantan karyawannya yang bernama Green tersebut.

Sebelumnya, karyawan Microsoft bernama Robert Morgan secara tidak sengaja menuliskan rencana perusahaanya yang akan mengeluarkan Windows 8. Dia menuliskannya di dalam kolom profil di situs jaringan bisnis Linkedln. Morgan yang memegang posisi Senior Research and Development menuliskan, kalau dirinya bekerja di departemen penelitian dan pengembangan dengan tingkat keamanan tinggi untuk proyek jangka panjang dan menengah.

Dengan Ceroboh Morgan menuliskan sedang mengerjakan proyek Windows 8 dan berencana membuat Windows 9. Di dalam profil tersebut juga tertulis "Kernel Windows 8 kompatibel dengan arsitektur 128-bit dan Windows 9 sedang dalam perencanaan". (tyo)

okezone.com


Tips Mencegah Virus Menular Dari Flashdisk

Posted: 14 Apr 2011 08:30 PM PDT

Tips Mencegah Virus Menular Dari Flashdisk - Virus yang menyebar melalui flashdisk sangat marak terjadi belakangan ini, tidak tanggung-tanggung, virusnya berupa autorun, folder bahkan virus restart dan menghapus file sistem ketika kompie/laptop kita melakukan restart. Semakin pesatnya dunia komputer, semakin canggih pula mereka "tangan jahil" memanfaatkan keadaan, bahkan kini virus dapat menyebar melalui email dsb.
Kebanyakan kasus memang menyebar melalui flashdisk, teman-teman saya pun mengalami hal yang sama, termasuk saya sendiri. Proteksi yang saya lakukan adalah dengan menggunakan antivirus dan modifikasi Registry, nah tips ini yang akan saya share bagi sobat pembaca Asrizal Wahdan Wilsa Sharing Media ini. Ingin tau bagaimana Tips Mencegah Virus Menular Dari Flashdisk ?

Berikut langkah- langkahnya :
  • Buka Registry Editor, dengan cara klik Start Menu > Run dan ketik regedit dan klik OK
Cari Lokasi :
  • KEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer Buat key baru ( Klik kanan > New > DWORD Value) beri nama : NoDriveAutoRun
  • Double klik untuk mengisi nilai ( data ). Pilih Base : Decimal dan isikan Value data dengan nilai 67108863 Jika diperlukan, dapat juga menambahkan nilai yang sama di HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer
  • Restart Komputer
Dengan penambahan setting ini, maka ketika kita memasang flashdisk, windows tidak akan otomatis menjalankan program autorun yang ada di flashdisk.

-----Semoga Bermanfaat------



Jangan Lupa Jempolnya :


 

Dibutuhkan Bulan ini :

Paling Dibutuhkan :

Dibutuhkan Minggu Ini

© 2011 tutorial blogger indonesia PublisedSeo Template Blogger Converted Template by Hack Tutors.info