3 Fitur Terbaru Dari Blogger.Com [ Blogspot ]



 kini semakin berkembang. Setelah serentak untuk memberikan tampilan baru pada bulan April ini ( meskipun masih bisa dikembalikan ke tampilan lama ), blogger.com juga memberikan beberapa fitur terbaru mereka.
Beberapa menit yang lalu, sebelum postingan ini dipublikasikan. Blogger.Com pada Timeline Facebooknya membuat sebuah update status mereka. Memberi tahukan kepada semua pengguna Blogger.Com mengenai apa yang sedang baru untuk saat ini.
Dan ternyata, di blogger kini terdapat tiga fitur terbaru yang bakal menunjang kualitas blogger blogspot untuk bisa bersaing di search engine.
3 Fitur Terbaru Dari Blogger.Com Blogspot  3 Fitur Terbaru Dari Blogger.Com [ Blogspot ]
Mari kita simak tiga fitur tebaru dari Blogger.Com :
1.) Deskripsi pada Post.
Fitur baru yang pertama ini pastinya mendapat sambutan hangat bagi semua blogger. Mengapa ? dengan adanya fitur deskripsi ini, setiap postingan di blogger dapat di beri deskripsi layaknya sebuah blog WordPress yang menggunakan plugin All in One Seo Pack.
Dengan adanya deskripsi pada portingan tersebut, maka kita sudah tahu pasti efek yang akan terjadi pada postingan blog. Yang jelas adalah semakin SEO Friendly. Bersaing di Search Engine akan semakin menarik dan tidak takut untuk kalah dengan mereka para pengguna wordpress yang kebanyakan mengangalkan plugin-plugin seperti AIOP.
Untuk pemberian deskripsi ini, kita dibatasi hanya sampai pada 150 karakter. Dan itu memang yang biasa ditampilkan search engine pada setiap pencaraiannya.
Lalu, bagaimana cara mengaktifkan fitur deskripsi post pada blogger.com ini ? Mari kita cari tahu.
Layanan deskripsi di postingan blogger ini hanya berlaku untuk mereka yang menggunakan tampilan baru dari Blogger.Com, jadi, bagi Anda yang menggunakan Old Interface atau tampilan lama blogger, segera upgrade ke tampilan baru.
Lalu, setelah Anda memperbaharui tampilan blogger.Com Anda, silahkan menuju ke blog yang akan Anda setting untuk diberi fitur deskripsi. Jika Anda bingung, lihat gambar :
3 Fitur Terbaru Dari Blogger.Com Blogspot 1 600x112 3 Fitur Terbaru Dari Blogger.Com [ Blogspot ]
Pilih Blog Yang akan Anda Aktifkan Fitur Deskripsi Postnya, disini misal, kami memilih blog Agung Susanto (author)

Setelah itu pilih SETTING ( yang ada gambar seperti kunci peralatan bengkel ). 3 Fitur Terbaru Dari Blogger.Com Blogspot 2 3 Fitur Terbaru Dari Blogger.Com [ Blogspot ]
Setelah Setting Anda klik, maka Akan muncul begitu banyak pilihan menu di bawah Setting. Nah, sekarang, Anda klik “Search Preferences
3 Fitur Terbaru Dari Blogger.Com Blogspot 3 3 Fitur Terbaru Dari Blogger.Com [ Blogspot ]
Setelah Anda klik “Search Preferences” maka akan muncul paling atas adalah “Meta Tags“, nah, pada bagian bawah Meta Tags ada kata “Description” dan disampingnya pasti akan ada kata “Disabled“. Itu berarti fitur deskripsi belum Anda aktifkan. Untuk mengaktifkannya, silahkan klik “Edit” yang terdapat pada samping kata “[Disabled]” . Setelah Anda klik, akan muncul seperti gambar di bawah ini :
3 Fitur Terbaru Dari Blogger.Com Blogspot 5 3 Fitur Terbaru Dari Blogger.Com [ Blogspot ]
Pilih “Yes” untuk mengaktifkannya.
Maka Akan muncul kotak Deskripsi, jika Anda mengisi kotak deskripsi tersebut, maka deskripsi tersebut akan menjadi Deskripsi pada Homepage blog Anda. Sedangkan untuk postingan, akan ada tempat tersendiri untuk mengisi deskripsinya.
Silahkan Anda mengisi deskripsi blog Anda pada kotak deskripsi tersebut. Untuk memberi penjelasan mengenai apa dan apa yang akan Anda bahas di blog Anda.
Lalu Klik “SAVE CHANGES
Trus, bagaimana cara memberi Deskripsi pada postingan ?
Untuk memberi Deskripsi pada postingan, silahkan menuju ke bagian posting artikel untuk Blogger.Com ini.
Ketika Anda sudah memasuki area posting, maka Akan ada menu “SEARCH DESCRIPTION” di bagian kanan kolom postingan Anda. Klik, maka Akan muncul kolom Deskripsi, dan silahkan isikan Deskripsi dari postingan Anda. Lalu klik “DONE”
3 Fitur Terbaru Dari Blogger.Com Blogspot 6 600x368 3 Fitur Terbaru Dari Blogger.Com [ Blogspot ]3 Fitur Terbaru Dari Blogger.Com Blogspot 7 3 Fitur Terbaru Dari Blogger.Com [ Blogspot ]
Nah, sekarang postingan Anda memiliki deskripsi yang sesuai dengan apa yang Anda masukkan pada kolom deskripsi post.
Untuk fitur terbaru blogger.Com, selesai kita bahas. Lalu, selanjutnya apa ? Mari kita cek ke nomor dua.
2.) Edit Image Alt and Title
Tak mau kalah SEO pada pencarian gambar, Blogger.Com kini memberikan fitur edit Image ALT and Title pada gambar yang di publikasikan di postingan blog blogspot.
Dengan adanya pemberian title dan alt pada gambar blog blogspot, maka hal ini akan membuat pencarian gambar untuk setiap postingan-postingan blog blogspot akan lebih akrab dengan SEO.
Lalu, bagaimana cara untuk memberikan title dan juga alt pada gambar di postingan blog blogger blogspot ?
Mari kita bahas.
Untuk memberikan Title dan Alt text pada gambar di blogspot adalah :
Upload gambar yang akan Anda posting. Setelah gambar Anda masukkan di kolom posting, klik gambar. Lalu akan muncul menu biru yang terdapat pada bawah atau atas gambar. Pada jajaran menu tersebut, klik propertis. Dan disana Anda dapat memberikan Title dan Alt Text pada postingan gambar Anda.
3 Fitur Terbaru Dari Blogger.Com Blogspot 10 600x159 3 Fitur Terbaru Dari Blogger.Com [ Blogspot ]
3 Fitur Terbaru Dari Blogger.Com Blogspot 11 600x338 3 Fitur Terbaru Dari Blogger.Com [ Blogspot ]
3.) Setting Robot TXT.
Robots.txt merupakan sebuah file, file ini memiliki fungsi, yaitu untuk membatasi akses dari sebuah robot mesin pencari ketika menjelajahi blog Anda. Sebelum halaman blog Anda mereka akses,, mereka akan terlebih dahulu memeriksa untuk melihat, apakah sebuah file dari robots.txt ada atau tidak pada blog Anda serta terdapat perintah untuk mencegah mengakses halaman tertentu dari blog atau situs Anda di robots.txt.
Mungkin kita memerlukan robots.txt untuk tidak melakukan indexing terhadap halaman-halaman tertentu pada blog kita yang kita inginkan, biasanya ini yang bersifat privasi. Akan tetapi, jika Anda menginginkan robots.txt melakukan indexing terhadap semua isi blog Anda, Anda tidak memerlukan robots.txt ini.
Meskipun mesin pencari seperti Google ataupun yang lainnya tidak akan melakukan indexing untuk konten ataupun halaman yang diblokir oleh robots.txt, namun, url tersebut masih ada kemungkinan di index oleh mesin pencari. Hal ini bisa terjadi, apabila URL yang kita block dengan robots.txt ditemukan di situs atau halaman website lainnya. Sehingga, URL yang tadinya menjadi sebuah privasi karena di block oleh robots.txt, berpotemsi menjadi barang informasi publik serta muncul pada hasil dari sebuah pencarian search engine.
Setting untuk Robots.txt ini juga terdapat pada Google Webmaster Tools..
3 Fitur Terbaru Dari Blogger.Com Blogspot 9 600x293 3 Fitur Terbaru Dari Blogger.Com [ Blogspot ]
Untuk baiknya, kita biarkan standar. Dan hal itu tampaknya akan tetap sama seperti pada pengaturan di Webmaster tool.
3 Fitur Terbaru Dari Blogger.Com Blogspot 4 3 Fitur Terbaru Dari Blogger.Com [ Blogspot ]
Jika Anda mengaturnya dan memberikan settingan yang salah, maka Blog Anda bukannya tambah SEO tapi malah diabaikan oleh search engine. Seperti apa yang mereka bilang dibagain Atas fitur Setting Robot TXT, sebagai berikut :
3 Fitur Terbaru Dari Blogger.Com Blogspot 8 600x95 3 Fitur Terbaru Dari Blogger.Com [ Blogspot ]
Warning! Use with caution. Incorrect use of these features can result in your blog being ignored by search engines.

Nah, mungkin hanya sekian penjelasan dari kami mengenai fitur terbaru dari Blogger.Com ini, bila mungkin Anda jauh lebih mengerti mengenai beberapa hal yang telah kami jelaskan di atas, ataupun ada pertanyaan , mari kita diskusikan di komentar.
le texte existent réellement à ce lien


Jangan Lupa Jempolnya :


 

Dibutuhkan Bulan ini :

Paling Dibutuhkan :

Dibutuhkan Minggu Ini

© 2011 tutorial blogger indonesia PublisedSeo Template Blogger Converted Template by Hack Tutors.info