Mempermudah menampilkan Kode html di posting blog



 Meski sebelumnya pernah saya posting, masih banyak juga yang mengajukan pertanyaan serupa, "Jika saya pasang kode, kenapa kok tidak muncul ya mas?". Kesalahan tersebut simple namun benar-benar mendasar, jawabnnya adalah Anda harus parse/encode dahulu code tersebut agar bisa ditampilkan. Ada cara manual, dan ada cara menggunakan tool online dan centricle yang menemani aktivitas postingan saya setahun ini (Baca: Kode HTML Tidak Keluar).

Nah, bagi Anda yang malas untuk bolak balik dari kolom postingan ke centricle, malas copy-paste copy-paste dari kolom postingan ke kolom encode, Anda bisa gunakan addons mozilla Greasey Monkey 0.8.20100408. Dengan addons ini, maka akan ada fasilitas baru di editor postingan Anda yakni tombol untuk parse.


1. Langsung saja klik untuk ke lokasi download Addons
2. Klik Add To Firefox.
3. Jika sudah selesai silahkan restart Browser Anda.
4. Setelah memukan lagi mozilla Anda, silahkan klik untuk install scriptnya.

5. Selesai sudah, sekarang Anda bisa mulai menggunakannya.

Untuk menggunakannya silahkan blok teks yang ingin Anda parse, lalu tekan tombol HTML Encode Selection. Namun, ternyata addons ini hanya berfungsi pada editor lama blogger. Untuk berpindah menggunakan editor lama silahkan menuju Pengaturan, Dasar lalu scrolling kebawah dan pilih radio buttons pada Gunakan Editor Lama. Sedikit info, semoga bermanfaat.
le texte existent réellement à ce lien


Jangan Lupa Jempolnya :


 

Dibutuhkan Bulan ini :

Paling Dibutuhkan :

Dibutuhkan Minggu Ini

© 2011 tutorial blogger indonesia PublisedSeo Template Blogger Converted Template by Hack Tutors.info