Mas Doyok!



Mas Doyok!


Blog Story: Ngeblog dan Statistika

Posted: 20 Jun 2011 10:19 PM PDT

http://i56.tinypic.com/25fiyyd.jpgSore itu saat aku mengikuti rapat ORMAWA, tiba2 suasana jadi gaduh. Ini di karenakan salah satu temanku ada yang memberitakan bahwa nilai statistika sudah keluar.

"Waduh… jadi pengen cepet pulang nih", kata salah satu temanku.
"Iya.. penasaran banget… apalagi inikan mata kuliah yg nilainya pertama kali keluar di semester 2 ini", balas temenku yang satunya lagi.

Jujur saja untuk mata kuliah yang satu ini aku pesimis dapat nilai baik. Masalahnya dulu pernah dapat nilai jelek saat mid semester. Ini di karenakan saat itu aku lagi sakit karena kelelahan habis mengikuti suatu kegiatan. Anehnya setelah kejadian itu, aku gak jadi semangat untuk memperbaikinya, eeee… malah jadi males... hmmm, dasar bocah.. ha3..

Yah… sesuai dgn perkiraanku tadi, setelah aku lihat nilaiku di internet, ternyata benar aku dapat nilai jelek (bahkan sangat jelek).

Oh ya, dari tadi kok belum perkenalan ya..??! lagipula malah curhat terus..!!! mana ni cerita ngeblognya.?!!! Ha3…

Oke2… perkenalkan namaku Udhi Sapto Vilanata. Aku adalah seorang mahasiswa matematika di salah satu perguruan tinggi negeri di Yogyakarta. Selain sibuk dengan kegiatan2 di perkuliahan, aku juga menyempatkan diri utk mengurusi beberapa blog dan website. Salah satunya adalah www.4presentation.net

Statistika oh Statistika
Menyambung ceritaku sebelumnya, setelah aku dapat nilai jelek di mata kuliah ini, aku tidak lantas membencinya. Aku malah berpikir bagaimana ilmu ini (red: statistika) aku manfaatkan di dalam hobiku ngeblog. Maklum dari kecil aku lebih suka praktek daripada teori.

...Buat kamu yang sedang study di bidang statistik, kegiatan ngeblog bisa jadi bahan menarik untuk dianalisa, mulai dari traffic hingga isu-isu seperti google panda bisa menjadi materi laporan yang berkualitas...

Hm, karena sudah niat, sedikit demi sedikit akupun bergerak, mulai dari mencari peluang kesuksesan suatu keyword dengan membandingkan, jumlah kompetitor dalam SE dan minat masyarakat dunia, menguji hipotesis tentang pengaruh platform, domain, blogwalking, backlink, posting dll, mengoptimalisasi konten berdasarkan grafik perkembangan keyword dalam histats.com, melakukan survei dengan beberapa sampel blog terkenal, dan sebagainya.

Memang terdengar konyol, tapi percaya atau tidak, beberapa blog dan websiteku mengalami perkembangan yang lumayan berkat cara-cara aneh di atas. Memang sangat menguntungkan..!!! Selain itu hati ini juga sangat puas karena paling tidak sudah membuktikan kalau aku tidak hanya berteori2 saja. Alhamdulillah…

Oke teman, aku kira cukup sekian ceritaku… Semoga bermanfaat.. Amin… Akhir kata,

SALAM BLOGGER INDONESIA..!!!!!

Tambahan dari MasDoyok:
Belajar dari kompetitor adalah salah satu trik sukses untuk meningkatkan kualitas blog Anda. Postingan saya tentang ini:
- Belajar dari Kompetitor Untuk Membuat Blog Lebih Baik
- Tips Agar Anda Lebih Baik dari Blogger Kompetitor Anda
- Kompetisi Antar Blog Timbul Secara Alami

penulis: Udhi Sapto Vilanat - www.4presentation.net - Blog yang menyediakan berbagai model template powerpoint. Ada banyak pilihan... Gratis...

Berbagai Cara Menampilkan Member Blog dengan GFC

Posted: 20 Jun 2011 09:57 PM PDT

Google Friend Connect memberikan kita banyak gadget menarik. Sebelumnya saya pernah posting tentang nawala, yang memungkinkan Anda mnegirim artikel 'hanya' kepada follower blog Anda (baca: Mengirim Artikel Hanya Untuk Pelanggan) dan pernah juga saya posting soal modifikasi kotak followers (baca: Percantik Kotak Followers Anda). Dan kini, Anda memiliki lebih banyak pilihan dengan Google Friend Connect (GFC) untuk menampilkan anggota blog Anda.

ScreenSaver
Menampilkan followers Anda dalam wadah monitor kecil yang bisa Anda letakkan di sidebar Anda. Gamabar followers akan berganti dalam kurun beberapa detik, dan gambar bisa di klik oleh pengunjung untuk melihat profil member.

Top 10 Members
Banyak hal yang bisa lakukan untuk memberikan bonus kepada pelanggan setia. Anda bisa menampilkan 10 member blog yang paling sering mengunjungi blog Anda.

Scroller
Mirip dengan screensaver, yang menampilkan foto-foto members blog Anda. Pengunjung dapat klik, emlihat profil dan tambahkan mereka sebagai teman.

Footprints
Menampilkan pengunjung terakhir blog Anda. Pengunjung mempunyai pilihan untuk mematikan namanya, jika tidak ingin ditampilkan di gadget ini setelah ia berkunjung pada blog tersebut.

Pictures of Friends
Model lain untuk menampilkan foto teman blogger Anda dari Google Friend Connect. Dalam bentuk slide menarik dan mempunyai link langsung ke profil seperti Screensaver dan Scroller.

Recent Visitors
Menampilkan member terakhir yang datang ke blog Anda. Mirip dengan Footprints namun ditampilkan dengan gaya berbeda.

Cloud
Selama ini kita mengenal label cloud yang menampilkan label-label postingan dalam susunan acak. Anda bisa menggunakan GFC untuk membuat members cloud yang menampilkan nama-nama followers blog Anda bergaya seperti label cloud.


Hmmmm, banyak sekali bukan pilihan untuk Anda? Pesan saya adalah untuk jangan terlalu banyak memasukkan gadget GFC karena akan menambah berat blog kita. Cukup pilih beberapa gadget saja, saran saya maksimal 2 gadget dari Google Friend Connect. Anda boleh mempercantik blog Anda dengan berbagai gadget atau script, namun Anda harus tetap perhatikan kenyamanan akses bagi pelanggan Anda. Semoga bermanfaat....

Google Friend Connect Gallery:
- Akses www.google.com/friendconnect
- Klik nama blogmu di sidebar kiri
- Klik Gadget
- Muncul daftar gadget, pilih semua gadget
- Muncul 15 gadget GFC, untuk melihat gadget-gadget lainnya silahkan klik link: lainnya >>, pada bagian bawah daftar gadget


Jangan Lupa Jempolnya :


 

Dibutuhkan Bulan ini :

Paling Dibutuhkan :

Dibutuhkan Minggu Ini

© 2011 tutorial blogger indonesia PublisedSeo Template Blogger Converted Template by Hack Tutors.info