Blog Optimization | Optimasi Blog



Blog Optimization | Optimasi Blog


Otomatis Update Posting di Facebook dan Twitter

Posted: 01 Jun 2011 06:47 AM PDT

Hampir semua narablog memiliki akun facebook dan/atau mungkin pula akun twitter. Tidak jarang kita menggunakan website social network tersebut sebagai salah satu aktivitas keseharian, baik hanya sekedar ngobrol maupun kegiatan yang lain. Dalam dunia blog, facebook & twitter mungkin lebih dikenal dengan istilah sebagai “ajang promosi”.

Bagaimana Anda melakukan update di facebook & twitter, jika posting telah diterbitkan di blog Anda? Mungkin Anda akan mengunjungi ke kedua website social network tersebut dan melakukan update secara manual. Salah satu alternatif agar posting yang diterbitkan akan ter-update secara otomatis di akun facebook & twitter Anda adalah dengan menggunakan layanan Tweetfeed.

Twitterfeed merupakan web penyedia layanan update posting oatomatis, baik di facebook maupun twitter. Update posting itu dilakukan dengan mengirimkan feed—suatu format data yang digunakan untuk menyediakan pembaharuan konten—ke website social network tersebut.

Twitterfeead

Caranya cukup mudah, Anda tinggal mendaftar di Twitterfeed dan memasukkan feed blog Anda dengan benar. Kemudian Anda perlu melakukan penambahan autority (wewenang) ke akun facebook & twitter, agar feed yang dikirim melalui Twitterfeed dapat diterima dengan baik oleh kedua website social network tersebut. Anda pun dapat melakukan kostumisasi feed (update posting), seperti: menampilkan judul posting saja dan/atau disertai dengan ringkasan pendek isi posting.

Berikut ini merupakan “penampakkan” (screenshot) update posting yang dimaksud pada uraian di atas.

Tweetfeed via facebook

Twitterfeed to Facebook

Tweetfeed via twitter


Jangan Lupa Jempolnya :


 

Dibutuhkan Bulan ini :

Paling Dibutuhkan :

Dibutuhkan Minggu Ini

© 2011 tutorial blogger indonesia PublisedSeo Template Blogger Converted Template by Hack Tutors.info