Asrizal Wahdan Wilsa



Asrizal Wahdan Wilsa


Download IDM 6.06 Full Version + Crack 2011

Posted: 12 May 2011 06:12 AM PDT

Download IDM 6.06 Full Version + Crack 2011 - Setelah pada postingan sebelumnya saya pernah posting IDM 6.05 + Crack, Versi idm 6.06 menambahkan panel download IDM untuk web pemain yang dapat digunakan untuk men-download flash video dari situs seperti YouTube, MySpaceTV, dan Google Video. Ini juga fitur yang lengkap Windows 7 dan Vista support, YouTube grabber, dipugar scheduler, dan dukungan MMS protokol. Versi baru jugamenambahkan integrasi ditingkatkan untuk IE dan browser berbasis IE, didesain ulang dan ditingkatkan mesin download,integrasi maju unik ke dalam semua browser terbaru, toolbarditingkatkan, dan kekayaan perbaikan dan fitur baru lainnya

Cara Menggunakan Crack IDM 6.06
  • Exit/disable dulu idm anda
  • Matikan dulu antivirusnya karena patch terdeteksi sebagai virus. Walaupun sebenarnya bukan virus
  • Setelah itu copy patch ke folder C:/Program Files/Internet Download Manager
  • Setelah anda copy jalankan patch dengan klik 2x
  • Selesai IDM aktif
Link Download : untuk download IDM 6.06 :
-----Semoga Bermanfaat------


Apa itu SQL (Structured Query Language)?

Posted: 12 May 2011 05:26 AM PDT

Apa itu SQL (Structured Query Language)? -  Saya tertarik dengan pertanyaan dalam sebuah forum terkemuka di dunia maya, ada seseorang yang bertanya mengenai Apa itu SQL (Structured Query Language)?, saya tertarik untuk membahas dan memaparkannya kepada rekan-rekan semua, meskipun saya masih awam, tapi tidak ada salahnya untuk berbagi :). Lanjut ke pokok pembicaraan, ada beberapa point yang bisa Anda tanamkan di benak Anda mengenai SQL, baca beberapa point-point tersebut berikut ini.

- SQL adalah singkatan dari Structured Query Language
- SQL adalah sarana Anda untuk mengakses database
- SQL adalah suatu bahasa komputer yang mengikuti standard ANSI
- SQL dapat mengeksekusi query terhadap suatu database
- SQL dapat mengambil data dari suatu database
- SQL dapat menambahkan data ke dalam suatu database
- SQL dapat menghapus data pada suatu database
- SQL dapat melakukan update terhadap data pada database
- SQL itu sangat mudah untuk dipelajari

SQL itu standard
Point-point di atas terlihat sangat sederhana dan mudah. Penulis harap orang awam-pun akan dapat mengerti mengenai kegunaan dan fungsi SQL, lebih dari sekedar tahu kepanjangannya saja. SQL adalah suatu bahasa komputer yang mengikuti standard ANSI (American National Standard Institute), yaitu sebuah bahasa standard yang digunakan untuk mengakses dan melakukan manipulasi suatu sistem database. Statemen dalam SQL dapat digunakan untuk mengakses data atau meng-update data pada suatu database. SQL utamanya berfungsi dalam suatu relational database seperti misalnya Oracle, SQL Server, DB2, Informix, Sybase, MS Acces, MySQL, Firebird dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dengan adanya berbagai perusahaan/vendor yang membuat berbagai produk SQL maka efeknya adalah timbul berbagai macam perbedaan dalam bahasa SQL yang dikembanglan oleh tiap-tiap perusahaan tersebut. Contohnya saja, bahasa SQL yang dimiliki oleh Microsoft (yang bernama T-SQL) akan berbeda dengan bahasa SQL yang dikembangkan oleh Oracle (yang bernama PL/SQL). Namun demikian semua vendor diwajibkan untuk mendukung bahasa standard yang ditentukan oleh ANSI, misalnya semua pengembang bahasa SQL wajib dalam mengimplementasikan kata kunci atau statemen standard SQL seperti SELECT, UPDATE, DELETE, INSERT, WHERE dan lain sebagainya. Perbedaan bahasa SQL yang dikembangkan oleh setiap vendor itu dinamakan extension atau juga disebut dengan dialek.

Tabel pada SQL
Suatu database berisi dari satu atau lebih tabel. Setiap tabel diberi nama tertentu yang berhubungan dengan isinya, contohnya tabel yang isinya mengenai data pelanggan diberi nama tabel Customers. Tabel itu sendiri berisi dari satu atau sekumpulan record. Record adalah satu baris data yang dibentuk oleh satu atau beberapa field. Nah, field-field inilah yang berisi data. Berikut ini adalah contoh dari suatu tabel yang berisi data. Berikut ini adalah contoh dari tabel yang bernama 'Karyawan'.



Tabel di atas terdiri dari tiga buah record. Masing-masing record terdiri dari empat buah field (LastName, FirstName, Address, City).

Query pada SQL
Dengan SQL kita bisa membuat sebuah query ke database yang hasilnya bisa dilihat. Query adalah istilah untuk mengambil data dari database dengan suatu kriteria tertentu. Contoh dari sebuah query adalah sebagai berikut.

select LastName from Karyawan

Dari query di atas akan menghasilkan data sebagai berikut:

Mengenal DML pada SQL
SQL adalah sekumpulan sintaks-sintaks atau statemen untuk mengakses data dalam database, tetapi SQL sendiri juga bisa digunakan untuk melakukan proses insert, update atau delete ke dalam suatu database. Sintaks-sintaks ini yang disebut dengan Data Manipulation Language (DML) yang merupakan bagian dari SQL. Berikut ini adalah penjelasan singkat dari sintaks-sintaks tersebut.

- SELECT, bertugas untuk mengakses data dari suatu tabel dalam database
- UPDATE, bertugas untuk mengupdate (merubah) data dalam suatu tabel pada database
- DELETE, bertugas untuk menghapus data dari suatu tabel dalam database
- INSERT, bertugas untuk menambahkan data ke dalam suatu tabel dalam database

Mengenal DDL pada SQL
DDL merupakan singkatan dari Data Definition Language yang juga bagian dari SQL. DDL ini berfungsi lebih ke dalam memanipulasi struktur dari database. Contohnya DDL ini bisa digunakan untuk membuat tabel atau menghapus tabel. Kita juga bisa membuat key atau index dengan menggunakan DDL ini, membuat relasi antar tabel juga bisa dilakukan dengan DDL ini.

Beberapa statemen atau sintaks yang sering dijumpai dalam DDL adalah sebagai berikut:

- CREATE TABLE, bertugas untuk membuat tabel
- ALTER TABLE, bertugas untuk merubah struktur suatu tabel
- DROP TABLE, bertugas untuk menghapus suatu tabel
- CREATE INDEX, bertugas untuk membuat suatu index dalam tabel
- DROP INDEX, bertugas untuk menghapus suatu index dalam tabel.


Mengatasi Modem Yang Tidak Terbaca Windows

Posted: 12 May 2011 05:20 AM PDT

Mengatasi Modem Yang Tidak Terbaca Windows - Rekan-rekan semua pasti pernah mengalami hal seperti ini, sama hal nya dengan saya. Artikel ini pun ditulis berdasarkan riset saya dalam menjawab pertanyaan rekan saya yang mengalami masalah Modem Tidak Terbaca Windows.Saya coba dengan menggunakan langkah-langkah dibawah ini dan alhasil modem tersebut dapat berjalan sebagai mana mestinya. bagi rekan-rekan semua yang mengalami masalah Modem Tidak Terbaca Windows, silakan untuk mencoba tips dibawah ini :
  1. Pertama pastikan bahwa koneksi modem tidak bermasalah
  2. Kemudian pastikan juga bahwa setting modem anda dalam posisi use this device (enable)
  3. Pastikan bahwa modem anda support dengan windows yang anda gunakan
  4. Coba anda periksa kembali port, kabel modem maupun komputer anda barangkali
    ada masalah. untuk memastikannya coba nada tukar dengan kabel lain
  5. Jika anda menggunakan modem external, coba ganti dengan port lainnya (com1 atau com2)
  6. Pastikan tidak terjadi konflik antar device pada hardware lainnya. untuk memastikan    tidak terjadi konflik antar device, coba anda lakukan dengan cara :
    • aktifkan device manager
    • klik kanan modem, kemudian klik properties
    • pada tab general, klik troubleshoot
    • kemudian ikuti perintah selanjutnya
  7. Anda pastikan juga .inf file yang ada di modem anda tidak out to date
  8. Terakhir pastikan juga drivernya modem sudah di instal dengan benar
----- Semoga bermanfaat ------


6 Alasan Android Lebih Baik Dari BlackBerry

Posted: 12 May 2011 05:09 AM PDT

6 Alasan Android Lebih Baik Dari BlackBerry - Blackberry sekarang sudah banyak yang menggunakan di indonesia, begitupun saya dan teman-temans saya di kampus. namun setelah kemunculan android baru-baru ini, banyak juga yang beralih dari blackberry ke android. Ada alasan kenapa bisa seperti itu, tapi di sini kami berikan enam alasan utama kenapa meninggalkan BlackBerry untuk Android bukanlah hal yang salah.

1. Performance

-BlackBerry: cepat dan stabil. Tapi kadang terjadi phone-hang yang mengharuskan Anda mengeluarkan baterai dari tempatnya dan yang paling menyebalkan adalah proses re-boot: 3-8 menit!

- Android: Sangat cepat. Belum ada keluhan tentang phone-hang yang mengharuskan baterai keluar dari tempatnya, kecuali jika ingin ganti SIM card. Proses re-boot berlangsung cepat.

2. Baterai

- BlackBerry: umur baterai BB memang luar biasa. Ya, wajar saja karena BB tidak banyak melakukan proses berbagai aplikasi seperti pada Android.

- Android: tergolong boros, tapi kadang bisa sampai satu hari. Tapi harus diingat bahwa ponsel Android memakai baterai untuk BANYAK hal. Contohnya jika Anda memakai ponsel Android untuk brwosing web atau nonton video sampai 1 jam, pastinya itu membutuhkan daya baterai lebih. Dan, bisakah BlackBerry melakukan hal yang sama selama itu?

3. Email

- Blackberry: email pada BB memang menjadi andalan RIM. Gmail pada BB pun telah dioptimalkan fungsinya, tapi tentu saja tidak sebaik pada Android.

- Android: apa yang Anda ragukan dari Gmail buatan Google yang dijalankan pada Android yang juga buatan Google?

4. User Interface (UI)

- Blackberry: membosankan, done.

- Android: Anda bahkan tidak akan merasa lelah untuk menjelajah setiap sudut ponsel Android. Dijamin.

5. Web Browsing

- Blackberry: sangat melelahkan, Anda harus mengakui itu.

- Android: disinilah letak kelebihan Android. Android menjadi pemenang jika dibandingkan dengan semua mobile OS. Jika membandingkan web browsing pada Android dengan BlackBerry, seperti siang dan malam saja. Jauh berbeda.

6. Aplikasi

- Blackberry: BlackBerry memang memiliki segudang aplikasi, tapi di saat yang sama iPhone juga semakin jauh meninggalkan BlackBerry. Jadi lebih baik melihat apa yang bisa dilakukan BlackBerry untuk menyusul ketertingalannya di belakang iPhone OS dan Android.

- Android: Semakin banyak aplikasi yang dulunya hanya ada di iOS, kini sudah ada versi Android-nya. Pesaing sebenarnya dari Android adalah iPhone, bukan BlackBerry.



Jangan Lupa Jempolnya :


 

Dibutuhkan Bulan ini :

Paling Dibutuhkan :

Dibutuhkan Minggu Ini

© 2011 tutorial blogger indonesia PublisedSeo Template Blogger Converted Template by Hack Tutors.info