adabisnis.com - Belajar Bisnis Internet Secara Gratis



adabisnis.com - Belajar Bisnis Internet Secara Gratis

Link to ADAbisnis.com

Kuliah perlu ga sih?

Posted:

Saya mendapat info dari seorang teman yang kuliah di Amik** bahwa di sana mahasiswa ada kelas untuk ADSENSE. Wow… saya tanya berapa income tentornya dari adsense, ternyata lumayan besar. Bahkan ada muridnya yang bisa mendapat hasil lumayan dari adsense dengan single fighter, bukan menggaji karyawan.

Kalau seperti itu, mungkin bukan lagi “tempat kuliah orang berdasi” tetapi “tempat kuliah orang dengan celana pendek”. Kenapa? teman-teman yang sukses di bisnis internet itu rata-rata ga pakai dasi, jaz kerja, ataupun berangkat ke kantor. Karena mereka kerja di rumah sendiri. Bangunnya pun kadang kesiangan. Ha3… Dengan menggunakan celana pendek, langsung sikat buka leptop/pc.

Tentunya itu bisa dibilang kemajuan loh. Menciptakan lapangan kerja sendiri dari rumah.

Di saat orang-orang yang kerja di kantor terjebak macet dan kepanasan, mereka dengan enaknya bermain leptop sambil lihat tv di rumah.

Kalau semua orang indonesia seperti itu, mungkin saja kemacetan bisa diatasi. Tapi kapan ??

Saya membaca sebuah wawancara dengan publisher adsense baru-baru ini yang menghasilkan $ 10K per bulannya. Waktu ditanya soal STT2, dia malah balik bertanya : “apa itu STT 2???”. Demikian pula dia mengatakan “Facebook itu juga AGC (automatic generated content), cuma ga otomatis”.  Padahal facebook itu lebih tepatnya UGC (user generated content).

Banyak orang sukses ketika ditanya sesuatu hal terkadang malah banyak ga taunya. Kenapa? sangat simple. Mereka hanya tau betul sistem apa yang bekerja buat mereka, dan tidak perlu tahu hal detail lainnya.

Orang sukses tidak perlu menguasai atau mengerjakan banyak hal dengan sendirian. Dia hanya menguasai hal yang menjadi bagiannya. Yang lainnya diserahkan ke orang lain yang lebih mumpuni.

Saya sendiri nol putul soal desain. Makanya kalau lihat teman-teman lain yang bisa desain, wow… excited.

Sekarang bagaimana kaitan dengan kuliah ?

Kuliah itu benar-benar menjemukan. Banyak hal yang diajarkan di kuliah nyata-nyatanya yang terpakai kurang dari 10%. Di medan kerjalah malah kita dapat hal-hal baru yang tidak pernah diajarkan di kuliahan. Dan mirisnya lagi, kerjanya tidak sesuai jurusan yang diambil.

Kalau niatnya mendapat ilmu, mungkin bisa dengan mengikuti kursus praktis. Tetapi kalau untuk gelar, jelas harus kuliah.

Tapi kalau bisa dapat ilmu sekaligus gelar kenapa tidak ? tentunya kuliahlah di jurusan yang Anda sukai!

Number of View: 173bekerja dirumah, kuliah perlu ga adabisnis com



Jangan Lupa Jempolnya :


 

Dibutuhkan Bulan ini :

Paling Dibutuhkan :

Dibutuhkan Minggu Ini

© 2011 tutorial blogger indonesia PublisedSeo Template Blogger Converted Template by Hack Tutors.info