Tutorial Ngeblog, Free Download Musik, Software, Antivirus



Tutorial Ngeblog, Free Download Musik, Software, Antivirus


Cara Pasang Widget Pencatat Pengunjung Blog

Posted: 12 Apr 2011 02:18 AM PDT



Menurut saya setelah punya blog/website, wajib hukumnya untuk pasang widget pencatat pengunjung guna mengetahui jumlah pengunjung yang mampir ke blog/website kita, hal ini dimaksudkan untuk memotivasi diri kita agar terus berusaha meningkatkan jumlah pengunjung, karena apalah artinya jika blog kita sepi pengunjung, padahal tujuan membuat blog/website adalah untuk menyalurkan ide-ide cemerlang kita dengan berbagai motivasi agar dikonsumsi orang lain atau setidaknya cukup diketahui saja.

Widget pencatat pengunjung yang biasa digunakan oleh blogger adalah SiteMeter dan Cara Pasang Widget Pencatat Pengungjung Blog bagi pengguna blogspot/blogger adalah sebagai berikut:
  1. Anda terlebih dahulu harus daftar (gratis) dan silahkan Klik Disini, lalu akan terbuka halaman seperti di bawah ini:
  2. Klik SIGN UP yang terdapat keterangan Site Meter Basic FREE, selanjutnya akan terbuka halaman seperti gambar di bawah ini:
  3. Isilah semua kolom dan kasih tanda centang pada tulisan By checking box......, lalu klik Next, lalu akan terbuka halaman seperti gambar di bawah ini:
  4. Isi kembali semua kolom, lalu klik Next kembali, maka akan terbuka halaman seperti kolom di bawah ini:
  5. Anda diminta untuk mengecek kembali data yang Anda daftarkan, jika menurut Anda sudah benar, silahkan klik Next lagi, selanjutnya akan terbuka halaman seperti ini:
  6. Dengan demikian pendaftaran anda telah selesai, dan SiteMeter telah mengirimkan pemberitahuan tentang Codename & password yang nantinya berguna untuk masuk ke member area Anda, sekarang silahkan klik manager pada menu di atas, lalu akan terbuka halaman lagi seperti ini:
  7. Klik tulisan meter style pada menu disamping, maka akan terbuka halaman seperti di bawah ini:
  8. Silahkan pilih icon yang Anda sukai, lalu klik Select, selanjutnya klik pada tulisan HTML code pada menu disamping, maka akan terbuka halaman seperti contoh gambar di bawah ini:
  9. Itulah kode-kode yang harus Anda pasang di blog, silahkan copy paste salah satu kode dan saya sarankan menggunakan kode HTML yang ada tulisan Site Meter Regular HTML.
  10. Sekarang waktunya untuk memasang salah salah kode tersebut di blog Anda, caranya bisa menggunakan Cara Pasang dan Hapus Widget Blog ini sebagai panduan;
  11. Jika ingin mengetahui jumlah pengunjung blog Anda pada hari kemarin atau hari ini, caranya klik icon SiteMeter yang ada di blog Anda, lalu akan tampil halaman statistik blog seperti contoh gambar di bawah ini:
Demikianlah tutorial Cara Pasang Widget Pencatat Pengungjung Blog, semoga bermanfaat untuk kita semua, Amin.


Jangan Lupa Jempolnya :


 

Dibutuhkan Bulan ini :

Paling Dibutuhkan :

Dibutuhkan Minggu Ini

© 2011 tutorial blogger indonesia PublisedSeo Template Blogger Converted Template by Hack Tutors.info