Mas Doyok!



Mas Doyok!


Aktifkan Email Facebook Untuk Interaksi Pelanggan Blog Lebih Mudah

Posted: 22 Apr 2011 06:17 PM PDT

http://static.ak.fbcdn.net/rsrc.php/v1/zl/r/n08Hjj_r-OP.pngFitur terbaru facebook yang saya suka adalah sistem baru olah pesan yang dikenalkan beberapa hari lalu. Ini benar-benar memberi kemudahan bagi Anda untuk berinteraksi dengan pelanggan blog Anda. Anda cukup aktifkan email facebook Anda, dan orang yang mengirim email ke alamat email tersebut otomatis masuk ke inbox facebook Anda. Menjadi pilihan yang baik ketika Anda takut membagikan email akun blogger Anda untuk interaksi dengan pembaca nakal yang suka usil.

Sekarang juga Anda bisa aktifkan dengan membuka alamat:
http://www.facebook.com/about/messages/

Beberapa kemudahan dengan fitur ini adalah:
- Fitur email facebook yang memungkinkan pembaca email Anda langsung ke inbox facebook Anda. Nama email akan sama dengan username Anda (bagi yg belum set username bisa baca: Singkat Halaman Facebook Agar Mudah Diingat)
- Email dari Grup akan ditempatkan di tab terpisah sehingga tidak menggangu lagi seperti selama ini. Kita tahu email dari Group sering memenuhi inbox dan tak terkendali.
- Pada bagian inbox dari teman hanya ada baris nama dan isi tanpa baris judul, sehingga ini menjadi mirip seperti percakapan biasa dan lebih mudah di monitoring.

Sekarang Anda dengan mudah dapat email saya dengan kirim email ke: masdoyok@facebook.com. Saya rasa ini benar-beanr memudahkan, semoga Anda pun merasakan manfaat yang sama... Salam fresh....

Blogger Dynamic Views Duplicat Title Tags

Posted: 22 Apr 2011 05:38 PM PDT

Bagi Anda yang rajin ngulik webmaster tools ada informasi lagi pagi ini. Webmaster tools sebenarnya sangat membantu kita, karena dengan cepat menginformasikan error yang kadang tidak kita sadari atau tidak sengaja terjadi di blog kita. Nah, dengan meminimalisasi error maka blog kita akan menjadi blog yang lebih sehat.

Seperti kita tahu, beberapa saat lalu Blogger meluncurkan fitur terbarunya yakni Dynamic Views (baca: Diskusi Tentang Blogger Dynamic Views), nah ternyata webmaster tools mendeteksi Blogger Dynamic Views sebagai duplicat title tags. Hal ini bisa dimaklumi karena memang google tidak bisa menemukan deskripsi yang tepat untuk halaman dynamic yang menampilkan banyak artikel dan update setiap saat.

Untuk mengatasinya cukup mudah, Anda cukup menghapus halaman-halaman Blogger Dynamic Views di webmaster tools (dengan penghapusan ini, halaman dynamic views tetap bisa diakses namun tidak akan dibaca oleh Google Bot. Alamat asli Anda juga tetap akan bisa dibaca Google Bot).

Untuk menghapusnya silahkan Anda baca postingan: Bersihakan Not Found Link di Webmaster Tools. Atau Anda bisa menolak google bot untuk detek dynamic views dengan lebih bagus lewat pengaturan Halaman Robot Txt, tapi ini hanya bisa dilakukan jika Anda telah menggunakan hosting sendiri. Semoga bermanfaat...


Jangan Lupa Jempolnya :


 

Dibutuhkan Bulan ini :

Paling Dibutuhkan :

Dibutuhkan Minggu Ini

© 2011 tutorial blogger indonesia PublisedSeo Template Blogger Converted Template by Hack Tutors.info