Mas Doyok!



Mas Doyok!


Inilah Para Penulis Blog Official Blogger

Posted: 16 Apr 2011 07:00 AM PDT

http://profile.ak.fbcdn.net/hprofile-ak-snc4/187507_6705743_4638012_n.jpg
Brett, salah satu yang paling aktif
Berbulan-bulan silam ketika blog ini tumbuh dengan nama 'Mas Doyok'. Berbulan-bulan juga saya nyaman dengan identitas rahasia tanpa ada yang tahu profil saya. Hingga akhirnya beberapa bulan yang lalu, terbongkarlah jati diri saya oleh seorang Blogger dari Magelang lewat postingannya. Mulai saat itu akhirnya saya mulai berbagi profil dan halaman facebook, dan alhamdulillah bermanfaat karena saya merasa bisa lebih dekat dengan pembaca.

Ada blog, ada penulisnya. Tertarik dengan artikel suatu blog, maka tertarik pula kita kepada penulisnya. Termasuk, seharusnya Andapun tertarik untuk mengetahui siapa saja penulis di blog official mesin Blogger yang selama ini telah kita gunakan. Saya akan berbagi info mengenai daftar penulis di blog-blog official Blogger.

Blogger Buzz
Blogger Buzz (buzz.blogger.com) adalah blog official blogger yang berisi tentang informasi terbaru dari blogger. Yang diposting disini adalah informasi-informasi umum seperti adanya fasilitas baru atau pemberitahuan penting seperti pada artikel sebelumnya: Klaim Blog Sekarang Juga!
Penulisnya adalah:
- Brett Wiltshire - Helen Kang - Iwongu - Shaun Seo - Jinwoo Lee - Chang Kim - Crystal Cove Cakes - Eddie - Tina - Seth - Gerard - Anil Sabharwal - Eitzenb - A Googler


Blogger Featured Gadgets
Blogger Featured Gadgets (blogger-gadgets.blogspot.com) menginformasikan kepada Anda tentang gadget terbaru dari blogger yang bisa Anda nikmati dan Anda tambahkan dengan mudah lewat page element. Sayangnya blog ini sudah jarang update. Penulisnya:
- Brett Wiltshire - Shaun Seo - Eddie

Blogger Error Codes
Blogger Error Codes (bx-codes.blogspot.com) adalah blog resmi Blogger yang menginformasikan tentang informasi galat. Kadang Anda akan menemui galat ketika update postingan, menambahkan gambar atau melakukan aktifitas normal lain. Nah, carilah info disana. Penulisnya adalah:
- Brett Wiltshire - Eddie - Jinwoo Lee - Andrew - Jeremy

Known Issues For Blogger
Known Issues For Blogger (knownissues.blogspot.com) berisi tentang isu terbaru tentang blogger yang sedang ramai dibicarakan pengguna. Namanya isu, kadang benar dan kadang salah. Nah, di blog ini Blogger akan mengkonfirmasi kebenran isu tersebut. Penulisnya:
- Brett Wiltshire - Andrew - Anil Sabharwal - Crystal Cove Cakes - Shaun Seo - Eddie - Jinwoo Lee - Mike Jones - Marc (Google Employee) - Fitness Seth

Blogger Status
Blogger Status (status.blogger.com) berisi mengani berbagai info, mulai dari gadget terbaru, error pada fasilitas blogger sampai isu terbaru. Penulisnya:

- Brett Wiltshire - Jinwoo Lee - Eitzenb - Andrew - Eddie - Chang Kim - Helen Kang - Jeremy Nelson - David Parrish - Brian White

Blogger in Draft
Blogger in Draft (bloggerindraft.blogspot.com) berisi informasi mengenai fitur baru di draft.blogger.com. Draft blogger sendiri adalah alat login lain ke dashboard selain blogger.com. Lewat Draft Blogger Anda bisa mencoba fitur-fitur terbaru Blogger yang belum diluncurkan resmi. Penulisnya:
- Brett Wiltshire - Shaun Seo - Eddie - Anil Sabharwal - Chang Kim - Tina - Jiho - Jaecheol Lee

Blogs Of Note
Blogs Of Note (blogsofnote.blogspot.com) berisi update blog blog baru penting yang dibuat dengan mesin blogger. Penulisnya:
- Brett Wiltshire - Lisa - Blogger Employee - Crystal Cove Cakes - Eddie - Fitness Seth - Blogger Holding Account



Jangan kaget jika blog-blog milik mereka sendiri disamping blog yang mereka kerjakan untuk blogger terkadang terlihat seadanya. Kadang, tuntutan pekerjaan membuat mereka harus meminimalisasi info tentang mereka. Jika Anda telaten silahkan ikuti link-link profil blogger yang telah saya sertakan pada setiap nama. Anda akan menemukan beberapa alamat facebook dan twitter mereka. Mungkin Anda ingin jadi teman mereka? Yang pasti, di balik ke-low profile-lan itu, mereka adalah karyawan Google yang merupakan raksasa dunia maya... Selamat malam... semoga bermanfaat...

Klaim Blog Jika Tidak Dibuka Sejak 2007

Posted: 15 Apr 2011 04:03 PM PDT

Ada informasi penting resmi dari Blogger pagi ini soal legacy claim yang ditulis oleh Brett Wiltshire, Product Operations mereka. Tapi jangan khawatir atau bingung karena judul dan isi topik yang secara sepintas menakutkan. Informasi ini diperuntukkan bagi mereka yang tidak login ke akun blogger sejak 2007.

Perlu Anda tahu, sebelum tahun 2006, Blogger adalah sebuah perusahaan mandiri. Jadi setiap aktivitas pengguna layanan blogger ditangani mereka sendiri. oleh karena itu, pada saat itu Blogger pernah menerapkan versi berbayar. Akhirnya pada tahun 2006 Blogger diakuisisi Google dan sistem registrasinya pun mulai menggunakan akun Google. Bahkan, tahun 2007 sistem login Google Acount untuk Blogger resmi diterapkan.

Nah, untuk akun-akun lama yang belum dipindahkan ke akun Google, terutama bagi mereka yang tidak login ke blogger sejak 2007, silahkan sekarang juga untuk klaim blog Anda dengan memperbarui sitem blogger Anda ke Google. Jika Anda tidak melakukannya sebelum 25 Juni 2011, maka blog Anda akan dihapus. (Mungkin ingin Anda baca juga: Evolusi Blogger sejak 1999)

Sangat mudah untuk klaim blog Anda. yakni cukup pergi ke http://www.blogger.com/legacy-claim.do

Jangan takut proses ini tidak akan merubah isi blog Anda. Bagi pengguna blogger baru seperti saya yang melahirkan blognya setelah 2007, bisa tetap tenang. Tapi, saya sarankan untuk cek email Anda hingga beberapa hari kedepan dan juga membaca berita terbaru dari buzz.blogger.com, karena Blogger akan memberikan informasi lebih lanjut.

Yang menjadi perhatian saya justru hal lain. Seperti kita tahu juga, beberapa saat lalu blogger menjanjikan fitur dashboard baru (baca: Blogger berniat membuat gebrakan di 2011). Nah, apakah ini menandakan juga sistem baru dashboard blogger baru akan bisa kita nikmati Juni 2011 nanti? Wiiiw, semoga kita tidak menunggu selama itu... Salam blogger... sedikit info mengawali hari Anda...


Jangan Lupa Jempolnya :


 

Dibutuhkan Bulan ini :

Paling Dibutuhkan :

Dibutuhkan Minggu Ini

© 2011 tutorial blogger indonesia PublisedSeo Template Blogger Converted Template by Hack Tutors.info