Manipulasi Jumlah Komentar Untuk Menarik Komentar



Manipulasi Jumlah Komentar Untuk Menarik Komentar


Manipulasi Jumlah Komentar Untuk Menarik Komentar

Posted: 02 Apr 2011 06:36 AM PDT

Kita bermain Manipulasi sebentar untuk menghilangkan stress. Jika beberapa waktu yang lalu kita pernah bermain-main dengan memanipulasi jumlah pengunjung online di blog kita (baca: Manipulasi Jumlah Pengunjung Online Blog), sekarang kita akan bermain manipulasi jumlah komentar blog.


Latar Belakang
Sampai saat ini masih nge-trend istilah geruduk sana geruduk sini. Pokoknya dimana ada keramaian bergabunglah kita. Begitu juga soal komentar. Ketika pengunjung membuka blog Anda, tentu mereka akan tertarik begitu melihat jumlah komentar yang banyak. Dan... kemungkinan mereka pun akan ikut berkomentar.

Trik CSS
Untuk mengaplikasikan trik ini Anda hanya perlu menambah sedikit CSS yang diletakkan sebelum kode </b:skin>

Kode CSS nya adalah seperti berikut:
a.comment-link:before{content:"1";}
Jika Anda ingin membuat juga angka jumlah komentar di atas list komentar Anda menunjukkan angka yang sama, maka tambahkan juga kode berikut:
#comments h4:before{content:"1";}

Hasil
Dengan kode tersebut, maka setiap jumlah otomatis akan ditambahkan angka 1 di depannya. Misal komentar Anda berjumlah 2, maka akan menjadi 12. Jika komentar Anda berjumlah 25 berarti akan menjadi 125. Silahkan Anda ganti angka 1 jika ingin membuat pengunjung lebih geger.

Silahkan Anda coba dan ini diluar tanggung jawab saya. Mari kita bermain-main dan mungkin ini cukup manjur untuk membuat pengunjung benar-benar masuk ke postingan Anda... Selamat malam... He... he... he...

Mas Doyok AdWords 5000 per Bulan

Posted: 01 Apr 2011 09:00 PM PDT

Jika Anda tahu Google Adwords, maka kali ini saya mengenalkan Mas Doyok Adwords. Anda bisa beriklan di blog ini hanya dengan biaya 5000 perbulan.

Bagaimana Cara Kerjanya?
Cara kerjanya sama dengan Google Adwords. Iklan Anda akan muncul di keyword tertentu yang Anda inginkan. Misalkan Anda menentukan keyword 'bisnis' , maka setiap orang di blog Mas Doyok yang menggunakan search dengan keyword Bisnis akan melihat iklan Anda.

Tarif Murah
Hanya dengan tarif murah 5000 perbulan Anda akan mendapatkan satu iklan dengan 20 keyword target.

Prospek
Kotak search di blog ini telah digunakan puluhan ribu kali dengan mencapi 21923 queries dengan kunjungan hingga 25 kali perjam. Sekarang kotak search di blog ini diatur dengan posisi absolut sehingga akan selalu tampak meski blog di scroll ke atas dan ke bawah. Statistik search mengalami kenaikan yang sangat signifikan.

Kunjungan Anda dihitung dari Google
Ditambah lagi kunjungan ke blog Anda dari Mas Doyok Search dihitung dari Google. Perhatikan gambar di bawah ini! Status bar browser menunjukkan alamat redirect Google (Baca: Trik Redirect Google Untuk Kunjungan Blog) ketika iklan di sorot.

Jika ada pertanyaan lebih lanjut, Anda bisa hubungi saya via facebook. Untuk beriklan, silahkan isi form berikut:
Daftar Mas Doyok Adwords:
Nama*
Email*
Website/Blog*
Judul Iklan*
Isi Iklan (Deskripsi Iklan, Link Arahan, dan Alamat Gambar Logo Blog 50x50)

Cara Menambah / Membuat Facebook Komentar di Bawah Postingan

Posted: 01 Apr 2011 09:45 PM PDT

Setelah sebelumnya saya memposting tentang: Cara membuat kotak testimonial memanfaatkan Facebook Comment, kini saya akan berbagi cara membuat kotak komentar ala facebook untuk masing-masing tiap postingan. Berbeda dengan kotak testimonial facebook yang di set hanya untuk URL tertentu, kali ini akan menyesuaikan dengan URL postingan di mana ia di buka.
Kotak komentar Facebook membantu pengunjung untuk lebih mudah berinteraksi dan berekspresi setelah membaca komentar Anda. Namun, berbeda dengan komentar blogger yang bisa dikendalikan penuh (Baca: Menentukan Waktu Moderasi Komentar), ketika Ada orang yang komentar ke blog Anda dengan Facebook Comment mungkin Anda tidak akan langsung tahu.

1. Silahkan pergi ke http://developers.facebook.com/setup (saat saya membukanya, saya diminta untuk mengkonfirmasi lewat hand phone atau kartu kredit, kemudian saya pilih lewat handphone. Kode konfirmasi baru saya terima selang satu hari.)
2. Jika Anda sudah sukses masuk ke halaman create an App silahkan Anda isi nama apps dan URL blog Anda. Dalam menulis alamat blog silahkan tambahkan garis miring / di belakang alamat blog (misal: www.masdoyok.co.cc/). Setelah itu silahkan klik Create App.
3. Isikan Captcha sesuai yang tertera. Lalu klik Submit.
4. Jika sukses, maka Anda akan mendapatkan App Id  dan App Secret
5. Langkah terakhir adalah dengan memasukkan kode berikut ini ke dalam template Anda (dashboard -> rancangan -> Edit HTML). Jangan lupa centang Expand template Widget. Masukkan di bawah kode <data:post.body/> Jika ada beberapa kode yang sama karena penggunaan readmore, maka cobalah letakkan setelah kode <data:post.body/> kedua.

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
  <div id='fb-root'/>
  <script>
  window.fbAsyncInit = function() {
  FB.init({appId: &#39;APPID&#39;, status: true, cookie: true,
  xfbml: true});
  };
  (function() {
  var e = document.createElement(&#39;script&#39;); e.async = true;
  e.src = document.location.protocol  +
  &#39;//connect.facebook.net/en_US/all.js&#39;;
  e.async = true;
  document.getElementById(&#39;fb-root&#39;).appendChild(e);
  }());
  </script>
  <fb:comments/>
  </b:if>
Ganti APPID dengan id aplikasi Anda. Kemudian Simpan template Anda. Anda bisa memilih untuk tetap menampilkan kotak komentar Blogger sehingga ada dua macam kotak komentar di blog Anda, atau bagi Anda yang hanya ingin menggunakan komentar ala facebook, Anda bisa menghapus kotak komentar blogger dengan cara masuk ke Dashboard -> Pengaturan -> Komentar. Pada bagian Komentar pilihlah Sembunyikan. Semoga artikel ini bermanfaat, salam fresh pagi ini...


Jangan Lupa Jempolnya :


 

Dibutuhkan Bulan ini :

Paling Dibutuhkan :

Dibutuhkan Minggu Ini

© 2011 tutorial blogger indonesia PublisedSeo Template Blogger Converted Template by Hack Tutors.info