adabisnis.com - Belajar Bisnis Internet Secara Gratis



adabisnis.com - Belajar Bisnis Internet Secara Gratis

Link to ADAbisnis.com

Menjadi Pembicara Internet Marketing

Posted:

Menjadi pembicara dalam seminar atau workshop apapun memang menjadi kewajiban siapapun Anda. Pertanyaannya, apakah Anda sudah benar-benar AHLI dalam bidang itu atau cuma abal-abal ? Bisa dicaci maki nantinya. :batabig

Saya pernah membaca sebuah artikel tentang Andrie Wongso, yang sekalipun sudah sukses, tetapi dia masih sempat untuk berbicara di seminar. Apa alasannya ? Yaitu untuk me-maintenance kesuksesan.

Perhatikan pola ini :

Perjuangan –> Rintangan –> Berhasil –> Merawat keberhasilan

Banyak orang gagal dalam merawat keberhasilan. Setelah berhasil mereka tidak mau melakukan sesuatu, salah satunya BERBAGI.

Nah, kalau Anda sudah “berhasil” dalam bidang yang anda jadi “AHLI” di dalamnya, maka Anda sudah waktunya untuk berbagi dengan siapapun juga. Ga usah neko-neko, berbagi tidak harus lewat seminar ataupun radio, tetapi bisa lewat Forum, facebook, twitter ataupun yang termudah adalah BLOG.

Jadi, jika Anda sudah merasa Ahli, ataupun belum merasa ahli sekalipun tetapi ada informasi yang harus Anda bagikan, bagikanlah itu!

Tidak harus menjadi PEMBICARA INTERNET MARKETING, kalau Anda memang ahli dalam internet marketing. Tetapi dengan BLOG saja Anda juga bisa berbagi dan mempengaruhi banyak orang di INDONESIA dan seluruh dunia tentunya.

Jadi tidak perlu menghabiskan waktu untuk berkeliling menjadi pembicara seminar internet marketing. Dari Blog Anda saja orang sudah bisa menilai seberapa Expert Anda. Enak dibaca dan banyak info menarik.

Bagaimana dengan saya ?

Yang saya lakukan adalah membagikan sesuatu di setiap PENCAPAIAN, melalui BLOG ini. Tidak dengan menjadi PEMBICARA INTERNET MARKETING, tetapi sebagai blogger matre saja… xixixi

Anda bisa baca arsip artikel di blog ini… betapa culunnya saya ketika awal-awal ngeblog 2,5 tahun yang lalu. :ngakak

Betapa senang ketika seorang teman bercerita kepada saya “kak, ada seorang temanku yang sering berkunjung ke blog kakak. Artikelnya bagus-bagus katanya”… Padahal isi blog ini mungkin kebanyakan ngiklan ya.. :sup2:

Ada berita suka, ada pula berita duka. Itulah bisnis! (saya mengartikan aktivitas blogging saya ini sebagai bisnis, tetapi FUN).

Tetapi kalau semisal saya diundang sebagai pembicara internet marketing, sayapun juga tidak nolak kok … rejeki kok ditolak #hadeh

Tapi mungkin waktunya pas weekend saja… Karena sayang kalau harus meninggalkan dunia online meski sesaat, dimana pada saat itu mungkin lagi banyak order di kelontong online saya. #ngarep

Tapi kalau mau sharing atau belajar bareng, add aja YM saya, ga usah ngundang. Capek kalau harus bepergian keluar kota… ckckckck

Namanya online, kayaknya mau ga mau sebaiknya belajarnyapun harus online ya…. orang kita harus dibiasakan neh…  :cd:

Dan sebelum ngundang, Anda harus tahu dulu apa keahlian saya. Kalau disuruh bicara tentang menghasilkan uang dari adsense, ebay atau amazon, ya tentu saja Anda salah tempat. Wong saya memang tidak bermain di situ. Bisa digetok ama suhu entar. :batabig

Tetapi kalau Anda mengundang berbicara tentang “turn passion into money” dengan blog, atau Blogging for fun, boleh lah itu… xixixi

Tapi lebih baik sharing aja dah… karena sekalipun tentang blog, saya juga tidak sepenuhnya tahu hal-hal detailnya kok.

Bisnis internet vs Internet Marketing

Oh ya, jangan sampai salah dengan istilah bisnis internet atau internet marketing. Itu dua hal yang berbeda. Kalau sampai ada yang nulis “bisnis internet marketing”, mungkin belum mengerti perbedaan keduanya.

Bisnis internet adalah bisnis. Sedangkan internet marketing adalah marketing (pemasaran). Jadi antara bisnis dan marketing sama ga ?

Number of View: 80



Jangan Lupa Jempolnya :


 

Dibutuhkan Bulan ini :

Paling Dibutuhkan :

Dibutuhkan Minggu Ini

© 2011 tutorial blogger indonesia PublisedSeo Template Blogger Converted Template by Hack Tutors.info