adabisnis.com - Belajar Bisnis Internet Secara Gratis



adabisnis.com - Belajar Bisnis Internet Secara Gratis

Link to ADAbisnis.com

Interview dengan Blogger Ndeso

Posted:

Ada seorang teman di fb yang tiba-tiba nyamperin saya malam ini. Dia tanya “kenapa ptc itu sesat?”. Saya jawab : “tergantung dari mana melihatnya”.
Dan percakapan diteruskan. Biasa kalau sudah jadi suhu suka merendah. Demikian pula teman kita satu ini.

http://lintanghamidjoyo.com/images/stories/blog_id.pngNama Lintang Hamidjoyo mungkin terasa asing bagi Anda karena memang orangnya low profile. Blogger ndeso, demikianlah dia mau disebut.

Dia bekerja sebagai freelance web developer rumahan, jualan barang-barang import (kosmetik) di forum dan di fb. Bersama istri mendirikan CV Gwen, dengan 2 orang karyawan. Gwen adalah nama anak semata wayangnya yang diharapkannya akan menjadi generasi pewaris Gwen Networks.

Lelaki kelahiran Madiun 39 tahun silam ini memiliki hobby tidur, baca buku, ngopi dan foto-foto.

Pernah bekerja di Enmaru International, Prestige Autotech dan Nestle Indonesia sebagai Database Programmer, Chief PPIC, dan Ass Manager.

Kini setelah 12 tahun yang lalu di PHK di surabaya, dia telah sukses mengembangkan bisnis internetnya.

Dia mengibaratkan kerja online itu seperti memancing, tergantung ikan yang mau kita pancing, itulah target marketnya.

Strategi pemasarannya :

1. Bookmarking dengan software BMD – Bookmarkingdemon : untuk submite ke directory

2. IBP – Internet Business Promoter : untuk submite ke search engine

3. Iklan di koran untuk produk-produk tertentu

4. Berjualan di forum

Yang sering ditekankan olehnya kepada para pemula adalah instink bisnis harus bagus. Kalau setiap orang senang dengan pekerjaannya, pasti indonesia maju. Indonesia sekarang kalau di hitung masih sangat kurang netprenuernya. Jadi manfaatkan kesempatan mulai dari sekarang, ke depan sudah seatlle.

“Sementara 5 tahun ke depan orang berebut bisnis online, sekarang kita sudah matang,” imbuhnya. “Prinsipnya adalah senangkanlah hatimu.”

Suatu ketika dia chat dengan seorang blogger kondang, “Saya tidak tertarik dengan penghasilan dan blog anda yang sampai 30 blog lebih, tetapi yang buat saya menarik adalah perjuangan anda.”

Yaps, Perjuangan!. Jangan melihat orang sukses dari hasilnya saja, tetapi proses dan perjuangan bagaimana dia bisa mendapatkan itu juga harus dilihat.

Ingin belajar dari Lintang ?

Silahkan ketahui lebih jauh melalui link di bawah ini :

http://lintanghamidjoyo.com/about-me.html

http://republikblogger.com/component/content/article/1-latest-news/260-senangkanlah-hatimu.html

 

Number of View: 118


Pengalaman pahit menjadi blogger

Posted:

Mungkin Anda sudah jenuh membaca blog-blog para blogger senior yang menampilkan sisi-sisi suksesnya dengan sedikit sekali memperlihatkan bagaimana dia berjuang hingga memiliki 1000 blog dan menghasilkan 100 jt/bulan.

Yang diperlihatkan adalah mobil, rumah, jalan-jalan ke luar negeri, dan penampakan lainnya yang mengesankan bahwa bisnis internet itu MUDAH, CEPAT dan OTOMATIS.

http://bewegaleri.files.wordpress.com/2011/01/toyota-avanza.jpg?w=284&h=177

Hi teman, rata-rata pebisnis internet baru menikmati hasil PERJUANGANNYA setelah 2-3 tahun. Bahkan ada yang 9 tahun baru berhasil.

Mungkin Anda perlu membaca kisah saya satu ini di antara cerita pahit yang sudah saya tulis sebelumnya (ditipu balance paypal, diancam dilaporkan ke polisi dll) …

Saya pernah diolok dengan bahasa binatang oleh seorang teman di fb melalui komentar di blog ini. MENYAKITKAN SEKALI!. Lalu saya konfirm kenapa dia komentar seperti itu. Dan dia heran kenapa saya bisa tahu padahal dia menggunakan nama saya dengan belakangnya nama binatang yang suka guk guk. Dan dia mengakui semua itu dan meminta maaf.

Saya sempat heran dan down kenapa ya kok ada orang yang sirik seperti itu.

Ah, sepertinya sudah biasa ya. Siapapun pasti pernah mengalaminya. Dan saya tidak merasa sendirian. Oleh karena itu, saya anggap itu sebagai VITAMIN kehidupan saja. Dan saya harus tetap semangat untuk mencapai apa yang saya impikan. :beer:

http://lh5.ggpht.com/_p5zFrEIZX58/Ss-QDrIjxJI/AAAAAAAAA0Q/bol_SRclg5Q/DSC02066_2-1%20edit%20size.jpg

 

 

Number of View: 111



Jangan Lupa Jempolnya :


 

Dibutuhkan Bulan ini :

Paling Dibutuhkan :

Dibutuhkan Minggu Ini

© 2011 tutorial blogger indonesia PublisedSeo Template Blogger Converted Template by Hack Tutors.info