adabisnis.com - Belajar Bisnis Internet Secara Gratis



adabisnis.com - Belajar Bisnis Internet Secara Gratis

Link to ADAbisnis.com

Memulai dari sebuah hobby

Posted:

Beberapa orang yang chat, telpon maupun email menanyakan : “Darimana mas saya harus memulai bisnis internet? Kapan bisa saya dapat duitnya?”

Banyak para internet marketer yang memperlihatkan screenshoot penghasilannya sehingga membuat para pemula terprovokasi untuk bisa mendapatkan hasil seperti itu.

Padahal membangun sebuah bisnis itu lebih baik dari diri kita sendiri. Misalnya, Anda suka musik. Tentunya akan lebih mudah berbisnis di bidang musik ketimbang bisnis properti kan ? karena Anda sudah punya pengetahuannya dan Anda expert di bidang itu.

Memaksimalkan apa yang sudah kita miliki tentunya jauh lebih mudah dibanding melakukan apa yang kita belum kuasai.

Jika Anda punya hobby bermusik, menulislah tentang musik di blog. Misal Anda suka musik JAZZ. Buat sebuah blog, misal myjazzblog.com.

Anda begitu hafal kalau ditanya soal musik jazz. Misal, kapan diadakan pertama kali java jazz festival di Indonesia ? Kapan jadwal diadakanya java jazz music festival bulan mendatang? Anda bisa menjawab itu semua karena anda BEGITU INTEREST di dalamnya.

Dan ketika blog Anda mulai mendapat traffic ramai dari search engine, memiliki fans page di facebook, terhubung antara blog – facebook dan twitter, maka Anda akan semakin mudah memberikan pengaruh.

Anda sama sekali tidak kepikiran untuk menghasilkan uang dari hobby Anda itu. Anda cuma sekedar menyalurkan hobby, berbagi pengetahuan dan skill.

Tapi ketika ternyata hobby Anda ini bisa menghasilkan uang, semisal Anda membuat sebuah lagu, lalu dilirik oleh produser, maka Anda akan menganggap itu hanya sebagai sebuah efek samping saja.

Dunia internet membuat dinding pemisah antara orang di bawah dengan orang di atas bisa saling bertemu. World is flat!

Contohnya saja cerita Udin Sedunia dan Briptu Nurman yang jadi trend dan diblow up di TV.

Anda bisa juga membuat video-video serupa dari hobby Anda itu.

Ada sebuah cerita seorang pemain adsense di luar negeri mendapatkan $ 300.000 / month. Lalu ada seseorang menanyakan kepadanya “Saya ingin seperti Anda. Tolong ajarkan saya bermain adsense”. Lalu dia jawab “Saya ngeblog hanya sebagai penyalur hobby saya. Saya suka bidang ini. Dan jika saya bisa dapat uang itu hanya sebagai EFEK SAMPING saja”.

So, mulai dari apa yang Anda sukai, lalu mulai tulis di blog!

Just flow and enjoy!

Number of View: 86



Jangan Lupa Jempolnya :


 

Dibutuhkan Bulan ini :

Paling Dibutuhkan :

Dibutuhkan Minggu Ini

© 2011 tutorial blogger indonesia PublisedSeo Template Blogger Converted Template by Hack Tutors.info