Google 'Navneet' Panda?



Google 'Navneet' Panda?


Google 'Navneet' Panda?

Posted: 20 Mar 2011 08:36 PM PDT

Lama tidak mengikuti perkembangan dunia blogging, saya mendapat pesan menarik lewat facebook dari teman soal 'Google Panda'. Dan saya sendiri memang membuktikan bahwa hasil pencarian Google benar-benar berubah. Google Panda sendiri berakitan erat dengan 'content farm', yakni blog yang suka berternak postingan alias membuat postingan baru dalam volume banyak dalam waktu singkat. Saya berpendapat, ini adalah usaha Google dalam mengatasi banyaknya keluhan soal AGC, auto content blog (baca: Bertahan diantara maraknya blog autocontent) yang semakin merajalela. Mereka menggunakan tehnik SEO ringan tanpa usaha dari diri mereka sendiri dan menghasilkan traffic yang luar biasa.

Ini menuntut kita untuk menjadi lebih baik... Tak usah takut karena Panda tahu dan menghargai mana yang alami

Beberapa waktu lalu, saya bahkan mendapat pertanyaan dari salah satu blogger baru yang mengeluhkan karena blognya tak ditemukan di Google. Intinya ia bertanya, "Kenapa ketika ia ketikkan judul postingan, malah blog orang lain yang keluar di Google". Ya! Itulah Auto Content! Mereka masuk menyodok ke atas dengan tulisan orang lain. Saya turut prihatin dengan kejadian ini, blogger baru yang masih belajar SEO dengan mati-matian, menulis postingan ORIGINAL harus rela bahkan kebingungan setengah mati karena kalah dengan SEO Banci.

http://abudira.files.wordpress.com/2008/10/kungfupandap3.jpg

Google Panda sendiri sempat membuat geger karena banyaknya situs kredibel yang ikut terlempar, tapi kini telah mulai naik lagi seperti Digital Inspiration. Ada beberapa kemungkinan tentang kembalinya beberapa blog besar tersebut di posisi atas Google, seperti Google memperbaiki alghoritma mereka. Ada juga yang berpendapat bahwa situs-situs besar tersebut tidak terkena Panda, namun terkena masalah lain yang 'kebetulan' berbarengan dengan update Google Panda.

His site was not hit by the Farmer/Panda update but rather something else at the same time of this update. This is very possible. Barry Schwartz

Google 'Navneet' Panda. Beredar isu bahwa nama Google Panda sendiri diambil dari software engineer Google Navneet Panda yang 'mungkin' juga menemukan ide brilian ini. Dengan begini semoga Google bisa lebih adil.

Dan kita? Mari kita terus tingkatkan pemahaman SEO kita dan jangan kapok untuk terus posting original. Kita akan mendapatkan hasilnya karena Google akan menjadi lebih adil... Semangat blogger... Kita harus bisa bertahan diantara master-master SEO banci... PANDA, siap meluncurkan kungfu kapan saja...


Jangan Lupa Jempolnya :


 

Dibutuhkan Bulan ini :

Paling Dibutuhkan :

Dibutuhkan Minggu Ini

© 2011 tutorial blogger indonesia PublisedSeo Template Blogger Converted Template by Hack Tutors.info