adabisnis.com - Belajar Bisnis Internet Secara Gratis



adabisnis.com - Belajar Bisnis Internet Secara Gratis

Link to ADAbisnis.com

3 Model Bisnis Internet Untuk Pemula

Posted:

Biasanya pemula dibingungkan dengan sederet jenis bisnis online yang beraneka ragam. Dan akhirnya malah bingung mau mulai yang mana dulu.

Saya membagi bidang bisnis internet menjadi 3 model :

1. Blogging

2. Affiliate

3. Selling

Aktivitas blogging yang menghasilkan uang antara lain paid review, publisher (adsense, infolinks), jualan link, cpa lead dan paid to post. Jadi, untuk bisa tahu sub bidang itu, mulailah dengan membuat blog. Terserah Anda mau pakai blog gratisan ataupun berbayar.

Yang kedua yaitu affiliate. Bisnis dengan model affiliate marketing ini secara teori cukup mudah, tapi nyatanya susah-susah gampang. Awalnya lebih baik kalau Anda bisa blogging, karena nantinya untuk membuat sebuat landing page bisa juga dengan menggunakan blog, atau ilmu blogging Anda (HTML) akan berguna juga untuk membuat minisite.

Untuk menjadi affiliate marketer, setidaknya Anda butuh ilmu : autoresponder follow up (mailing list), ezine marketing, cara membuat landing page / minisite, beriklan dengan adwords dan SEO (search engine optimization). Dan ilmu-ilmu ini bisa diawali dari aktivitas blogging.

Yang ketiga yaitu selling. Untuk menjual produk atau jasa, Anda tidak harus membuat web sendiri. Anda bisa berjualan di ebay, etsy, FJB kaskus, tokopedia.com, tokobagus.com, facebook, flippa (untuk berjualan web) dan fiverr (untuk berjualan jasa/produk dengan harga $5). Jika Anda tidak punya produk yang mau dijual, atau Anda hanya mempunyai modal terbatas, Anda bisa gunakan teknik dropshipping.

Dropshipping adalah cara berjualan sebuah produk, di mana kita hanya order ke produsen ketika ada orang yang beli. Dan produsenlah yang akan mengirimkan produk itu seolah-olah kita yang mengirimkannya ke pembeli. Jadi hampir dikatakan “tanpa modal”. Tapi teknik inipun kalau bisa jadi menimbulkan masalah, seperti : barang ternyata tidak dikirim oleh dropshipper, barang cacat ataupun barang tidak sesuai pesanan.

Atau Anda ingin berjualan JASA. Misalnya : jasa pembuatan blog, jasa pembuatan radio streaming, jasa hosting dan domain, jual vcc murah, jasa pembuatan logo, jasa desain grafis.

Anda tidak bisa desain? tidak bisa membuat web? ngapain bingung gan… tinggal Outsource saja.

Outsource adalah cara dimana kita “menggunakan” orang lain yang lebih ahli untuk mengerjakannya buat kita. Misal Anda membuka jasa pembuatan web. Anda menemukan seorang web desainer yang bisa membuat spesifikasi web seperti berikut. Lalu Anda menampilkan spesifikasi tersebut di web tempat Anda berjualan. Dan ketika ada order, Anda tinggal kontak web desainer outsource Anda tersebut. Mudah bukan ? Jadi expert ga pakai ribet :beer:

Mudah ya?? ga juga … semakin tinggi jam terbang, maka akan semakin bagus pula kejelian dan kemampuan Anda untuk mendeteksi mana yang bagus dan mana yang tidak, seperti mendeteksi penipuan (SCAM) misalnya.

Pada dasarnya di bisnis internet itu yang dibutuhkan bukan tahu bagaimana cara membuat website, tetapi bagaimana teknik pemasaran online yang TEPAT!

Dari ketiga model tersebut manakah yang akan Anda pilih duluan ?

Number of View: 262jenis bisnis internet, model bisnis, model bisnis tokobagus com, tokopedia


Jangan Mudah Menyerah

Posted:

Lekas menyerah pasti pernah dialami oleh semua orang. Tak terkecuali saat terjun di bisnis internet. Kalau 1 tahun yang lalu saya sudah menyerah, mungkin tidak akan sampai bisa menikmati hasil dari bisnis online seperti sekarang ini.

Saya belajar bisnis online tanpa mentor. Hanya belajar otodidak, baca-baca ebook, blog, chatting, forum dll.

Belum juga mendapat hasil yang memuaskan dari bisnis online, sudah diejek oleh teman-teman “kalau kamu tidak bisa menghasilkan 5 juta dari bisnis online, ya rugi kamu begadang setiap hari”. Memang saya sering begadang… sampai mata hitam kileng-kileng. :beer:

Sempat saya ingin menutup blog ini karena tidak menghasilkan. Jangankan 1 juta per bulan, 200 ribu saja beratnya minta ampun.

Tapi berkat saran dari teman-teman untuk saya tetap bertahan dan terus semangat, akhirnya membuahkan hasil. Meskipun masih belasan juta per bulan.

So, bagi Anda yang sampai saat ini belum bisa menghasilkan uang dari online, tenang aja. Terus semangat untuk menemukan formula yang tepat, karena masing-masing kita punya keunikan dan key masing-masing. Mulailah dengan hoby Anda dan ketrampilan yang dimiliki!

Jadikan ejekan sebagai pemacu untuk membuktikan bahwa bisnis internet benar-benar bisa menghasilkan!

 

Good Luck!

Number of View: 173mudah menyerah


Biar Komentar Anda dihapus

Posted:

Komen di blog do follow kalau tidak hati-hati malah membuat kerja Anda jadi tidak ada artinya.

Biar komentar Anda dihapus salah satunya yaitu memberikan komentar di beberapa artikel dalam waktu terlalu berdekatan. Misalnya dalam waktu 10 menit Anda sudah komen lebih dari 2.

Yang mungkin membuat gerah adalah komentarnya ga mutu, alias cuma cari backlink. Dan jelas di NAMA dan URL komentatornya tercantum untuk promosi. Hati-hati saja kalo admin blognya galak, langsung dihapus deh. Apalagi pakai sistem moderasi. :beer:

Coba baca artikel 5 langkah menulis komentar yang menarik supaya pemilik blog juga merasakan manfaat yang ditulisnya melalui komentar Anda dan merasa dihargai.

Number of View: 348


Kontes SEO bulan April 2011

Posted:

Setelah sukses dengan kontes SEO sebelumnya, yaitu "cara membuat radio streaming murah",

Kata Kunci :

"Jasa Pembuatan Radio Streaming"

Peraturan Lomba :

1. Tanggal dimulainya Kontes SEO adalah 01 April 2011 (Jam 20:11 wib).

2. Tanggal berakhirnya Kontes SEO adalah 30  Juni 2011 (Jam 20:11 wib).

3. Target Keyword: "Jasa Pembuatan Radio Streaming" dan membuat link ke http://klikhost.com/radio-streaming.

4. Relevansi konten sangat diperhatikan disini. Buatlah konten berbahasa Indonesia yang sesuai target kata kunci dan enak dibaca. Silahkan gunakan artikel di http://adabisnis.com/jasa-pembuatan-radio-streaming dan http://klikhost.com/radio-streaming sebagai referensi.

5. Boleh menggunakan blog lebih dari 1. Tetapi jika menang, satu orang hanya dapat memperoleh satu hadiah.

6. Diperbolehkan menggunakan domain dan subdomain sesuai target keyword yang di lombakan.

7. Setiap peserta wajib men"like" fans page facebook  ini : KlikHost.com Fans Page. Setiap artikel yang sudah diverifikasi akan diupdate di situ.

8. Hanya artikel yang sudah diverifikasi yang berhak ikut berkompetisi dan memenangkan hadiah.

9. Juri dari kontes SEO ini adalah Google.co.id. Yang diakui adalah link artikel, bukan link halaman utama (home).

10. Diperbolehkan mencuri start. Pendaftaran dimulai tanggal 7 Maret 2011. Lebih cepat daftar jauh lebih baik!

11. Setiap peserta kontes WAJIB menulis 1 artikel khusus promosi tentang adanya kontes ini.

12. Setiap peserta wajib memasang kode player radio kami di sidebar  / widget blog masing-masing. Silahkan ambil kodenya DI SINI. (Tidak diperbolehkan mengubah kode selama kontes berlangsung!)

13. Pengumuman pemenang pada tanggal 30 Juni jam 20:20 WIB di http://klikhost.com/blog

14. Konfirmasi pengambilan hadiah paling lambat 24 jam setelah pengumuman. Jika tidak dikonfirmasi, maka hadiah dianggap hangus!. Kirim konfirmasinya ke admin@klikhost.com

15. Keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat.

Hadiah :

Juara 1 : Uang tunai Rp. 500.000,-

Juara 2 : Uang tunai Rp. 300.000,-

Juara 3 : Uang tunai Rp. 200.000,-

50 pendaftar pertama akan mendapatkan hosting Gratis di KlikHost.com dengan kapasitas 50 mega selama 1 thn penuh! Klaim bonus ini dengan mengirimkan email ke admin@klikhost.com.

Detail bisa Anda baca di sini.

Number of View: 781kontes seo april 2011, kontes april 2011, kontes seo 2011, kontes Seo 2011 april, kontes seo april, kontes 2011 di facebook, tanggalan 2011 bulan april, kontes seo bulan april tahun 2011, kontes SEO adabisnis, kontes kucing april 2011, tanggalan bulan april 2011


Buat Web Anda Jadi Interactive dengan OLARK

Posted:

Web merupakan jendela tempat kita berinteraksi dengan pengunjung, baik itu pasif maupun aktif. Yang aktif yaitu dengan memasang chat seperti Yahoo Messenger. Yang pasif yang cuma berisi kolom komentar ataupun contact form.

Saya bagikan sedikit tips untuk Anda bisa menaikkan konversi penjualan melalui blog maupun web toko online.

Sejak saya menggunakan fasilitas chat dari olark, ada banyak sales yang berawal dari chat itu.

Chat dengan olark tidak ribet-ribet. Itu kali alasan pengunjung, dibanding chat dengan YM. Tapi tentunya tergantung pilihan masing-masing sih. Kalau ga punya YM, ya pasti memilih pakai olark. Lebih user friendly gitcuh…. :beer:

Ah eh Ah…. Olark itu apaan sih???

Olark itu chat client yang disediakan oleh OLARK.com. Anda bisa mendapatkan widgetnya dan bisa dipasang di blog seperti yang terlihat di adabisnis.com ini.

Terus untuk chat messengernya di komputer Anda, bisa menggunakan google talk. Nah, kalau google talk, saya memilih untuk menggunakan software PIDGIN.IM

Fasilitas olark sendiri ada yang free ada juga yang berbayar. Tetapi selama ini pake yang free aja dah cukup kok….

Oke dah.. pasti Anda bingung kan bagaimana sih cara memasang olark itu ?

Tunggu aja postingan berikutnya biar tambah penasaran *hmmmm*

Number of View: 843buat web, cara buat website sendiri gratis interactive, cara memakai olark


Gambar di ImagesHack.us jadi Kodok Semua

Posted:

Tadi pagi saya mendapat laporan dari seorang user bahwa logo blognya berubah jadi KODOK… kena hack mungkin, pikir saya. Saya lihat.. lah kok jadi kodok ?

Saya coba buka blog adabisnis.com ini, lah… semua gambar dari imageshack.us jadi kodok semua… KwOG KwOG KwOG

Ternyata imageshack membuat aturan baru yaitu domainnya harus diregister.

Yah logikanya neh… kalo kita masang gambar imageshack di blog kita, ya tentu jadinya ga ada traffic langsung ke imageshack.. yang terjadi adalah bandwidth mereka tersedot. Padahal harapannya mereka adalah pengunjung mengklik iklan di imageshack yang adalah sumber pendapatan mereka.

So, sepertinya harus kembali ke picasa deh… :beer:

Number of View: 847download gambar kodok, gambar kodok, download gambar imageshack, gambar imageshack, imageshack us


Jasa Pembuatan Radio Streaming

Posted:

Anda sedang mencari jasa pembuatan radio streaming yang murah dan profesional ? Anda sudah berada pada tempat yang tepat!!!

Radio streaming sepertinya sudah menjadi trend masyarakat online saat ini. Sambil browsing-browsing, sambil dengerin radio online, enak banget deh… :beer:

Mulai radio komunitas, radio komersil, bahkan perorangan kini sudah bisa membuat radio streaming sendiri.

Tidak perlu modal besar untuk membuat radio streaming  / radio online. Mulai Rp 50.000 / bulan saja Anda sudah bisa mengonlinekan radio Anda dengan menggunakan server kami.

Berikut ini daftar beberapa radio yang telah menggunakan jasa streaming kami :

  1. kencanafm.com (Malang – Jatim)
  2. r22afm.com (Kediri – Jatim)
  3. suryafm.com (Blitar – Jatim)
  4. blitarfm.com (Blitar – Jatim)
  5. radiokwk.com (Kebumen – Jateng)
  6. radiotrendyfm.com (Manado- Sulut)
  7. radioharmonifm.com (Blitar – Jatim)
  8. umi-mdn.edu (Medan – Sumut)
  9. mncradio.com (Jakarta)
  10. aloharadiostation.com (Jakarta)
  11. radio.primaproperti.com (Banjarbaru – Kalsel)
  12. retrodalems.org (Bekasi – Jabar)
  13. gisafm.or.id (Aceh)
  14. hujanradio.blogspot.com (Bogor – Jabar)
  15. mitrafm.net (Madiun – Jatim)
  16. primafm.net (Madiun – Jatim)
  17. radiosilaturahim.com (Bogor – Jabar)
  18. djbona.com (Jakarta)
  19. padukafm.com (Purwokerto – Jateng)
  20. radiogglink.com (Wonogiri – Jateng)
  21. bandidosradio.com (Surabaya – Jatim)
  22. urbanradio1016.com (Tangerang – Banten)
  23. radiosawahlunto.com (Sawahlunto – Riau)
  24. magiconsky.com (Indragiri Hilir – Riau)
  25. vampire-sound.com (Jogja)
  26. radiosukasuka.com (Bali)
  27. majestyfm.com (Pinrang – Sulsel)
  28. radiogesuri.com (Bali)
  29. bpplsp-reg-1.go.id (Medan – Sumut)
  30. radio.lnicommunity.net (Bekasi – Jabar)
  31. rribovendigoel.blogspot.com (Digoel – Papua)
  32. andinifm.com (Tenggarong – Kaltim)
  33. imabcommunity.com (Banten)
  34. tanganpengharapan.org (Kelapa Gading – Jakarta)
  35. 8bars-online.com (Duren Sawit – Jakarta)
  36. mesrafm.com (Pontianak – Kalbar)
  37. gnpradio.com (Jakarta)

Kenapa Anda harus menggunakan jasa streaming di KLIKHOST.com ??

1. Bebas biaya setup

Kami tidak memungut biaya tambahan lain untuk setup radio streaming Anda. Itu artinya Anda hanya membayar sewa streaming saja. Jasa instalasi GRATIS!!!

2. Garansi pasti online segera!

Ga perlu nunggu lama. Kami mengelola server kami sendiri, bukan reseller dari tempat lain. Sehingga ketika ada order dan setelah pembayaran kami terima, maka tidak perlu waktu lama radio streaming Anda akan kami aktivasi. Kurang dari 10 menit!

3. Ditangani staf yang mengerti dunia broadcast

Radio online tidak jauh dari dunia broadcast. Diperlukan bukan cuma orang yang mengerti shoutcast dan linux saja, tetapi HARUS MENGERTI DUNIA BROADCAST.

Setidaknya orang yang mengerti dunia broadcast, dia harus tahu : sound system (audio mixing, equalizer, sound processor, audio limiter), player lagu, teknik broadcast. Anda perlu PROVIDER STREAMING yang memiliki staf seperti ini. Dan KLIKHOST.com mempunyainya! :beer:

4. Garansi UPTIME

Kami menggunakan 2 server IIX (jakarta) dengan provider jaringan yang berbeda. Jika server yang Anda gunakan terjadi gangguan, maka Anda bisa meminta PORT alternatif dari server yang lain. Sehingga radio streaming Anda tetap bisa berjalan normal dengan tidak takut kehilangan pendengar.

5. Gratis Training dan monitoring berkala

Anda baru mengenal shoutcast radio streaming? jangan kuatir. Kami akan mentraning dengan menggunakan REMOTE DEKSTOP SOFTWARE. Anda cukup melihat di monitor Anda, dan kami tinggal mengambil alih komputer Anda. Selain panduan yang bisa Anda baca, Anda juga mendapatkan panduan seperti ini. Dan ini adalah layanan yang kami dedikasikan secara khusus untuk Anda. FREE of charge alias GRATIS!!! Atau Anda juga bisa datang langsung ke tempat kami di kota Blitar Jawa Timur.

Mungkin Anda tidak sempat memantau radio Anda atau tidak sempat untuk membetulkan jika terjadi trouble. Anda tinggal sms kepada kami dan kami langsung lakukan cek komputer Anda via remote dekstop. Dan layanan ini GRATIS!!!

So, tunggu apalagi… segera lihat daftar harga kami di sini atau kontak kami 081334531660.

Keyword : jasa pembuatan radio streaming murah, jasa pembuatan radio streaming jakarta, jasa pembuatan website, jasa pembuatan website radio, jasa pembuatan web radio, biaya pembuata radio online, jasa pembuatan radio online, biaya pembuatan radio streaming, harga jasa pembuatan radio online, jasa bikin radio online, jasa pembuatan radio online streaming, jasa pembuatan radio online jakarta, jakarta, blitar, surabaya, bandung, bogor, banyuwangi, bali, papua, kalimantan, sulawesi, makassar, palu, manado, sulawesi utara, airmadidi, jawa barat, jawa timur, lamongan, tuban, bantul, malang, medan, palembang, riau, samarinda, kupang

Number of View: 730Jasa Pembuatan Radio Streaming, pembuatan radio, radio silaturahim com, cara mencari widget radio streaming, jasa pebuat radio streaming, membuat radio online, purba streaming ada bisnis, streaming radio silaturahim


Hati-hati : Penawaran Balance Paypal Murah

Posted:

Menyambung tulisan Pak Onny tentang penipuan penawaran balance paypal murah, saya juga ingin berbagi pengalaman.

Sekitar bulan oktober saya dihubungi oleh seseorang dengan id YM : yul_aidar@yahoo.co.id. Dia mau menjual balance paypal dengan harga sangat murah. fbnya http://www.facebook.com/profile.php?id=100000063276937

Nah, transaksi pertama sukses. Tidak ada masalah. Dan sempat kita ngobrol dan memang dia cewek. Rekening Banknya yaitu Bank Mandiri a.n Yuli Situmorang no rek. 107 000 5656 121. Mengaku bekerja di SMAN 2 Sibolga (Sumatera Utara) sebagai TU (tata usaha).

Transaksi berikutnya dia menjual balance paypal dalam jumlah kecil. Katanya itu kiriman dari temannya yang menggunakan kartu kredit. Bule pula…. pertama dari australia. Besoknya transaksi tersebut didispute.

Terus dia bilang katanya akan ditransfer lagi. Dan dia menjual lagi beberapa balance dengan harga sangat murah. Lagi-lagi balancenya dari bule, yaitu orang belanda kalau ga salah. Dia mengaku bahwa itu temannya yang beli chip poker dari dia. Setelah transfer balance pp itu dia telpon saya minta buru-buru transfer karena ibunya tangannya terbakar dan membutuhkan biaya untuk perawatan di Rumah Sakit. Saya sebetulnya cukup sangsi dengan hal itu. Tapi ya sudah akhirnya 2 jam kemudian saya transfer.

1 Minggu berikutnya balance itu didispute. Si bule kirim email ke saya yang isinya : kep*rat kamu… mencuri balance paypal saya! Saya hubungi Yuli Situmorang, tapi HPnya ga pernah aktif. Pernah aktif tapi yang mengangkat cowok. Mungkin itu suaminya yang bernama Victor Olteanu.

Oke deh…. saya memang sempat kecewa waktu itu. Saya konsultasikan ke seorang teman dan dia bilang "ikhlasin aja.. kalau rejekimu pasti balik".

Dalam kondisi terpuruk karena balance paypal saya jadi NEGATIVE, saya harus segera menambahkan isinya,… kalau tidak bakalan kena limited oleh paypal.

Semoga kejadian seperti ini tidak perlu Anda alami.

Pelajarannya :

1. Hati – hati membeli penawaran balance paypal dari orang yang tidak dikenal

2. Hati-hati jika dia minta buru-buru transfer karena alasan mau dipakai cepat uangnya.

3. Hati-hati jika uang tersebut dari hasil jual chipoker atau alasan apapun.

4. Hati-hati jika akun paypalnya masih belum terverifikasi dan masih baru karena rawan limited.

5. Hati-hati jika ada orang menawarkan balance paypal karena alasan dia mendapat uang dari pacarnya atau dari orang lain di luar negeri sedangkan dia tidak punya akun paypal >>> bau – bau penipuan

Belajarlah dari kesalahan orang lain, karena anda tidak punya cukup waktu untuk melakukan semua kesalahan itu sendiri…

Number of View: 342balance paypal murah, beli chip pake paypal


Cara Mengatasi “Terdeteksi Malware” co.cc

Posted:

Kemarin saya mendapat surat cinta dari google yang isinya seperti di bawah ini :

Dear site owner or webmaster of adabisnis.com,

We recently discovered that some of your pages can cause users to be infected with malicious software. We have begun showing a warning page to users who visit these pages by clicking a search result on Google.com.

Below are some example URLs on your site which can cause users to be infected (space inserted to prevent accidental clicking in case your mail client auto-links URLs):

http://adabisnis .com/
http://adabisnis .com/category/software/
http://adabisnis .com/cara-memasang-banner-flash-di-blog/

Here is a link to a sample warning page:
http://www.google.com/interstitial?url=http%3A//adabisnis.com/

We strongly encourage you to investigate this immediately to protect your visitors. Although some sites intentionally distribute malicious software, in many cases the webmaster is unaware because:

1) the site was compromised
2) the site doesn't monitor for malicious user-contributed content
3) the site displays content from an ad network that has a malicious advertiser

If your site was compromised, it's important to not only remove the malicious (and usually hidden) content from your pages, but to also identify and fix the vulnerability. We suggest contacting your hosting provider if you are unsure of how to proceed. StopBadware also has a resource page for securing compromised sites:
http://www.stopbadware.org/home/security

Once you've secured your site, you can request that the warning be removed by visiting
http://www.google.com/support/webmasters/bin/answer.py?answer=45432
and requesting a review. If your site is no longer harmful to users, we will remove the warning.

Sincerely,
Google Search Quality Team

Note: if you have an account in Google's Webmaster Tools, you can verify the authenticity of this message by logging into https://www.google.com/webmasters/tools/siteoverview and going to the Message Center, where a warning will appear shortly.

Sebenarnya sudah lama (+/- 2 bulan) blog ini kalau diakses dengan CHROME akan muncul peringatan malware. Waktu itu pertama kali dikasi tahu mas Hendri Wicaksono. Saya coba cek di browser chromes saya, tapi masih fine-fine aja. Saya tanya Andhika Wijaya Kurniawan katanya juga ga ada peringatan sama sekali. Makin bingung ada apa dengan blog adabisnis.com ini. Akhirnya saya abaikan dulu deh.

Ternyata dalam kurun waktu 2 bulan itu traffic adabisnis.com merosot drastis.

Saya sudah coba cek di google webmaster waktu itu, tapi tidak ada peringatan sama sekali. Mungkin di browser chrome tadi masih peringatan dini kali ya…. Di browser lain masih aman – aman saja soalnya. Tapi saya sudah tahu penyebabnya apa yaitu karena ada element dari http://lookfeel-201101.co.cc/banner_img/onepixel.gif yang terdeteksi di blog ini. Saya sudah coba scan database dan themes, tapi tidak ketemu juga komponen itu. AKhirnya saya abaikan saja deh.. Menunggu bom waktu… :beer:

Baru deh kemarin dapat email dari google itu. Dan langsung saya cek di google webmaster. Dan wah… ternyata blog-blog yang memasang player radio streaming dengan IP "live.adabisnis.com" juga kena peringatan malware. Pertama kali Nuggix yang ngasi tahu saya waktu dia akses klikhost.com muncul peringatan itu. Langsung saya broadcast message ke peserta kontes SEO KlikHost.com untuk mengganti kode player radio streaming dengan yang baru di http://purbakuncara.com/k-p.html.

Dari pengecekan di google webmaster, ternyata yang menyebabkan adalah iframe banner afiliasi co.cc… Langsung deh saya remove banner tersebut, lalu saya pasang BLANK PAGE dengan index.html kosong. Saya request google untuk mereview ulang. Dan hasilnya pagi ini sudah hilang peringatan itu.

Number of View: 1014


STT2 dan YARP, beratkah ?

Posted:

Banyak webhosting lokal yang tidak mengijinkan user untuk menginstal plugins STT2 dan YARP. Kenapa?

STT2 dan YARP melakukan query database setiap kali ada pengunjung. Sehingga ini yang akan menyebabkan resources ke sql server meningkat.

Kalau server masih belum penuh, mungkin penggunaan STT2 dan YARP tidak terlalu berpengaruh ke server (Tidak berefek). Tapi kalau server sudah mulai penuh, dan hampir 30% user menggunakannya, maka bisa diprediksi bahwa server akan MABOK dan sebentar lagi MODAR.

Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya di artikel shared hosting = keluarga, setiap user dalam shared hosting harus bekerjasama dengan provider untuk membuat server tetap berjalan lancar. Ya salah satunya untuk tidak menghabiskan resources secara berlebihan dengan menginstal plugins-plugins SEO booster seperti STT2.

Ada yang bilang : "Di provider lain STT2 itu boleh loh mas, tapi kenapa di mas ga boleh?". Saya tidak melarang untuk menggunakan STT2 selama itu tidak "berefek" ke server. La kalau traffic tinggi, ya tentu semakin memberatkan donk.

Selain itu spesifikasi server masing-masing provider kan beda-beda. Ada yang menggunakan VPS, ada juga yang menggunakan DS. Ada yang jumlah usernya sedikit tapi setan-setan semua (robot gedek dkk). Ada pula yang usernya banyak tapi cuma company profile dan toko online, apalagi cuma statis HTML. :beer:

Ada pula yang berkata :" Wah mas, kalau STT2 saya turunin, traffic saya turun donk?"….

Yaps, benar traffic Anda akan turun. Tapi coba Anda perhatikan, traffic yang dihasilkan oleh STT2 itu belum tentu murni mencari artikel yang ada di blog Anda. Ini merupakan BLACK SEO. Coba lihat artikel saya di www.adabisnis.com/download-gratis. Di situ banyak yang terjebak mencari cara pengecekan tiket pesawat online. Ga sesuai kan dengan konteks artikelnya??? Coba Anda jadi pengunjung, apa ga merasa terjebak dan dizolimi? wkwkwkwkw….

Itu mah contoh yah…. blog ini kan contoh supaya saya mudah menjelaskan mana yang black dan mana yang white.

Ada lagi yang protes : "Mas mas, blog ADAbisnis.com trafficnya besar, tapi kenapa boleh pakai STT 2???"… ya iyalah, wong blog ini pakai VPS sendiri.. Cuma 2 domain doank, satunya yaitu techgue.com punya sahabat saya. Hihihihi…. kalau VPS ya mau dipakai sendiri sepuasnya boz.. sampai modar servernya :beer:

Kalau memang Anda "serius" berbisnis online, dan memang blog Anda bisa menghasilkan profit melebihi biaya tahunan untuk sewa hosting, ada baiknya gunakan HIKMAT untuk mengambil server sendiri, misalnya VPS. Toh sekarang VPS sudah bukan barang mahal lagi. Apalagi, urunan VPS juga bisa.

Oh ya satu joke lagi dari STT 2.. he3.. ada pengunjung yang menghampir chat saya… di olark itu kan ada keterangan seseorang dari web apa dan cari apa… nah dia itu cari tentang A misalnya, tapi terjebak ke artikel yang tidak ada hubungan sama sekali… dan apa yang dia katakan ? "Astaga, banyak kutunya blog ini!!!!" … wakakkakakak :beer:

Number of View: 824stt2, contoh web memakai STT2, seo selain stt2



Jangan Lupa Jempolnya :


 

Dibutuhkan Bulan ini :

Paling Dibutuhkan :

Dibutuhkan Minggu Ini

© 2011 tutorial blogger indonesia PublisedSeo Template Blogger Converted Template by Hack Tutors.info